Sukses

Aksi Polisi Jambi Bikin Band Nyanyikan Lagu Semangat Lawan Corona Covid-19

Selain melaksanakan tugas agar masyarakat tetap berada di rumah, anggota polisi di Jambi menyanyikan lagu dan merilis video klip semangat lawan corona covid-19.

Liputan6.com, Jambi - Berbagai cara dilakukan agar pandemi virus corona covid-19 dapat segera berakhir. Salah satunya datang dari lima personel anggota kepolisian di jajaran Polda Jambi. Mereka beraksi dengan membentuk band yang diberi nama C19.

Grup band yang baru dibentuk itu langsung merilis video klip dengan menyanyikan lagu yang berisi tentang ajakan semangat untuk melawan corona covid-19. Tembang yang berjudul "Lawan Corona" tersebut lantas mendapat respon masyarakat Jambi.

Mari semua kita bersama-sama kuatkan langkah dalam satu doa. Ayo dunia lawan corona!

Begitu penggalan lirik lagu yang dibuat grup band C19. Lagu tersebut terinspirasi dari lagu Jiayou Wuhan. Ada pesan ajakan semangat yang mereka selipkan di tengah pandemi sekarang.

"Kami berharap masyarakat menjadi semangat dan termotivasi untuk ikut berperan dalam penanggulangan covid-19, karena tanpa peran aktif kita semua hal ini akan sulit diatasi," kata salah satu vokalis dari grup band C19, Bripka Hans Simangunsong ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (30/3/2020).

Grup band tersebut beranggotakan lima personel yang bertugas di jajaran Polda Jambi. Dari kelima anggota polisi itu di antaranya adalah AKBP Ruliandi, Bripka Hans Simangunsong (vokalis), Bripka Agung Bayu (melodi), Bripda Defran Sukma Wijaya (drummer) dan Bripda Bagus A (bassis).

"Saya sendiri dari Polres Sarolangun, personel yang lain bertugas di Polda Jambi," kata Hans.

Sementara untuk sosok Hans Simangunson sendiri, sebelumnya telah viral lewat tembang lagu Jiayou Wuhan yang ia nyanyikan dengan bahasa mandarin. Bahkan, lagu yang ia nyanyikan sebelumnya itu mendapat respon dari kedutaan Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

"Ini terinspirasi dari sebelumnya, dari lagu Jiayou Wuhan, lagu ini kami nyanyikan buat seluruh masyarakat di dunia, termasuk Indonesia," kata Hans.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garap Video Klip

Selain menyanyikan lagu semangat lawan corona, para anggota polisi yang membentuk grup band tersebut juga menggarap video klip. Penggarapan video klip yang langsung di bawah tanggung jawab Kapolda Jambi itu dilakukan hanya dengan waktu 6 jam.

Penggarapan video klip itu mereka lakukan di berbagai tempat, salah satunya di jembatan Gentala Arasy Jambi dan di Markas Polda Jambi. Sementara untuk lagunya sendiri mereka garap dalam waktu sehari.

Video klip berdurasi 3:38 menit yang telah selesai penggerapannya itu langsung disebarkan di media sosial. Bahkan, video tersebut juga telah berulangkali dibagikan ulang oleh warganet.

"Jika ada kesalahan lirik kata lagu kami ini mohon petunjuk dan kiranya dapat kami perbaiki, kami juga minta masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah," ujar Hans.

Berikut lirik lagu semangat lawan corona ciptaan grup band C19:

Mari semua kita bersama sama

Kuatkan langkah kita dalam satu doa

Kita bersama saling berbagi rasa kasih dan cinta kita akan selalu ada

Semangat dunia kita bersama untuk melawan semua kesedihan kita

Reff

Ayo dunia lawan corona

Tuhan kan melindungi kita....

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.