Sukses

Nekat, Pria di Gorontalo Pakai Helm Baskom saat Polisi Gelar Razia

Liputan6.com, Gorontalo - Kejadian lucu terjadi saat Satlantas Polres Gorontalo Utara menggelar razia lalu-lintas pada Kamis (30/1/2020). 

Saat razia berlangsung, tiba-tiba melintas seorang pria paruh baya bernama Eda (46) mengendarai sepeda motor. Dengan percaya diri Eda melintasi razia polisi tersebut menggunakan helm yang tak lain adalah baskom. 

Eda yang diketahui warga Desa Nanati Jaya, Kecamatan Gentuma Raya pun langsung diberhentikan petugas. Beruntung yang mengenakan helm baskom itu tidak ditilang dan hanya mendapatkan pembinaan.

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kusuma mengatakan, semenjak Polres Gorontalo Utara beroperasi sejak 21 Januari 2020, pihaknya masih memberikan toleransi dalam bentuk pembinaan kepada masyarakat di daerah Gorontalo Utara yang masih melanggar aturan berlalu-lintas.

"Selama ini belum pernah ada giat penertiban lalu-lintas. Oleh karena itu, mungkin masyarakat belum memiliki pengetahuan lebih terkait kelengkapan dalam berlalu-lintas. Jadi kalau ada pelanggaran, kita masih berikan sosialisasi dan pembinaan, ke depan akan ditindak," tuturnya.

AKBP Dicky mengimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo Utara, agar tertib berlalu-lintas dan patuh terhadap aturan hukum yang berlaku.

"Lalu-lintas harus kita patuhi bersama sesuai dengan hukum yang ada, karena kita tegas bagi pelanggar aturan. Tentunya semua itu adalah semata-mata untuk keselamatan kita bersama," kata Dicky menambahkan.

Simak juga video pilihan berikut ini: