Sukses

Indahnya Bukit Liaga dan Pantai Bele, Tak Kalah Sama Pulau Padar

Jangan hanya tahu Pulau Padar, di NTT juga ada keindahan Bukit Liaga dan Pantai Bele yang menawan.

Liputan6.com, Ende - Kotabaru di Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan nama satu desa di ujung timur Pulau Flores yang menyimpan berbagai keindahan alam. Bahkan keindahan pantainya yang dikelilingi bukit eksotis tak kalah dengan Pulau Padar di Labuan Bajo.

Sebut saja wisata Bukit Liaga, Pantai Bele, dan Pantai Aewa. Ketiga destinasi wisata menawan itu ada di Desa Kotabaru. Jaraknya 100 km dari Kota Ende.

Sepanjang mata memandang dikelilingi Bukit Liaga. Dari atas bukit, pengunjung bisa menyaksikan keindahan Pantai Bele dan Aewa.

Jeff Wora Kepala Desa Kotabaru kepada Liputan6.com mengaku, meski sangat menawan, ketiga destinasi wisata di kawasannya belum diketahui banyak wisatawan, bahkan hanya sedikit orang NTT yang mengetahuinya.

"Baru dua tahun terakhir ini mulai kedatangan wisatawan lokal dari Jawa, bahkan beberapa artis ternama sudah mengunjungi tempat ini," ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Jeff hanya berharap pemerintah daerah dapat memberikan sentuhan melalui pembangunan infrastruktur jalan akses wisata, sehingga beragam destinasi wisata di kawasan itu bisa berkembang.

"Lahan wisata ini adalah tanah ulayat adat sehingga membutuhkan pihak swasta untuk pengembanggannya," katanya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.