Sukses

Cerita Andrew Hidayat Gagas Kafe Sporty Black Whale Sportbar

Kafe yang bertemakan olah raga ini menyediakan sejumlah fasilitas olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Menyelam sambal minum air, nongkrong bisa sekalian olah raga. Ini semangat penggagas Black Whale Sportbar, sebuah kafe yang mengusung konsep sporty.

Kafe yang bertemakan olah raga ini menyediakan sejumlah fasilitas olahraga. Selain itu, bar ini pilihan tepat dan nyaman untuk nonton bareng sepakbola Liga Inggris, Formula1 dan Moto GP.

Selain itu juga menawarkan berbagai pilihan fasilitas olahraga seperti permainan biliar, darts, dan penampilan live music. Kafe ini berlokasi di Puri Denpasar Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kalau kafe ini sebenarnya berkonsep bar yang sehat, jadi di dalamnya bisa olahraga, nonton bareng dan menikmati musik," kata penggagasnya, Andrew Hidayat, , Sabtu, 11 Januari 2020.

Nama Black Whale merupakan ide dari Andrew Hidayat selaku salah satu konseptor. Ide penamaan Black Whale ini berawal dari insiden terkait hobi para penggagas yang suka berkumpul dan berbincang seputar masalah olahraga.

Suatu saat ada insiden saat mereka sedang berkumpul pada acara nonton bareng pertandingan liga champion di sebuah kafe yang berkonsep area terbuka. Hujan turun deras secara tiba-tiba ,dan membasahi seluruh pakaian mereka yang kebetulan kala itu berwarna hitam semua.

Black whale dikenal sebagai simbol pelindung dan pemberi isyarat untuk bersantai dan melepaskan kekhawatiran. Maka Black Whale Sportsbar diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan tempat hangout terbaik berkonsep ceria. Tujuan utamanya adalah memanjakan tamunya berleha-leha dengan suasana yang nyaman, sebagai pelepas lelah setelah melewati aktivitas sehari-hari sembari menikmati berbagai fasilitas olahraga dan penampilan live music.

Selain menyediakan fasilitas olahraga, Black Whale Cafe juga kerap kali mengadakan berbagai acara menarik untuk menemani nobar (nonton bareng) dengan penawaran, setiap pengunjung yang beruntung dapat membawa pulang hadiah voucher menginap, makan dan minum, serta belanja dan berbagai suvenir.

Andrew berharap kafe ini ini akan membawa dampak positif dengan membuka banyak lowongan kerja.

Executive Assistant Manager Puri Denpasar Hotel Jakarta, menambahkan, tidak hanya fasilitas olahraga yang ditawarkan oleh Black Whale Sports Bar, tempat hangout ini juga merupakan pilihan tepat dan nyaman untuk nonton bareng Liga Inggris, Formula1 dan Moto GP.

Selain menikmati suasana yang nyaman, Black Whale SportsBar juga menawarkan berbagai sajian minuman dan dilengkapi dengan pilihan hidangan makanan ringan. Dengan kapasitas menampung pengunjung hingga 100 orang, tempat ini bisa menjadi pilihan menarik sebagai tempat berkumpul sembari menyaksikan berbagai pertandingan olahraga.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.