Sukses

Mengintip Merek Kosmetik Favorit Perempuan di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Centro Beauty Bash (CBB) kembali digelar pada akhir tahun ini. Pesta kosmetik dan fragrance terbesar di Yogyakarta ini akan diadakan di Centro Plaza Ambarrukmo pada Sabtu, 7 Desember 2019. Selama empat jam, pengunjung akan dimanjakan dengan diskon sensasional dari beragam produk kosmetik dan skin care.

"Bahkan untuk tahun ini, diskon lebih gila-gilaan, kosmetik sampai 70 persen dan ada merek kosmetik yang biasanya tidak ikut event ini tetapi kali ini bergabung di CBB dan kasih diskon juga untuk produknya," ujar Siwi Susanti, Store Manager Centro Plaza Ambarrukmo, dalam jumpa pers, Kamis (28/11/2019).

Menurut Siwi, pada saat pelaksanaan CBB, penjualan kosmetik dan fragrance berkontribusi hingga 60 persen untuk penjualan di Centro Plaza Ambarrukmo. Pada hari biasa, penjualan kedua produk itu berkontribusi sekitar 30 persen.

Ia memaparkan merek Max Factor memberi diskon sampai 70 persen untuk produk lipstik. Perhelatan yang digelar dua kali dalam setahun ini juga mengungkap merek kosmetik favorit perempuan di Yogyakarta.

Penjualan produk bermerek Maybelline dan Loreal menjadi favorit pengunjung Centro Plaza Ambarrukmo pada saat CBB. Untuk Maybelline, produk lisptik yang paling banyak dibeli. Sementara, Loreal dipilih karena produk skin care atau perawatan kulit wajah menjadi favorit pengunjung.

Meskipun demikian, pada hari biasa, justru kosmetik bermerek premium yang paling banyak dibeli, seperti Shiseido, Lancome, Elizabeth Arden, dan sebagainya. Kontribusi kosmetik bermerek premium ini sebesar 30 persen terhadap seluruh penjualan kosmetik dan fragrance di Centro Plaza Ambarrukmo.

"Melalui perhelatan rutin milik Centro Plaza Ambarrukmo ini kami ingin memosisikan diri sebagai mal yang dipilih pengunjung saat mencari kosmetik, termasuk kosmetik merek premium," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Tren Make Up Satu Tone

CBB kali ini mengambil tema Tickled Pink Make Up Look yang akan menghadirkan seorang beauty blogger Jovita Puridahayu untuk berbagi tips kecantikan. Tema yang diangkat ini menyesuaikan tren make up satu tone yang sedang digandrungi banyak perempuan muda.

"Tren make up ini lebih ke Asia, tickled itu menggemaskan, jadi walaupun kulitnya flawless tetapi tetap berwarna," ujar Syahrul Ramadhan, Marketing Communication Centro Plaza Ambarrukmo.

Tema ini juga sejalan dengan maraknya produk kosmetik Korea yang masuk ke Centro Plaza Ambarrukmo. Mereka menawarkan warna-warna yang pas dengan konsep ini.

Meskipun berwarna, namun tren make up ini tidak mengaplikasikan banyak warna. Hanya satu tone warna untuk satu wajah. Eyeshadow, lipstik, blush on memiliki warna yang senada. Bahkan, ada yang menerapkan kuteks kuku senada dengan warna make up ini.

Selain diskon besar-besaran, CBB yang dimulai pukul 16.00 WIB ini juga akan menampilkan fashion show, aneka games, free nail art, demo make up, dan lain-lain.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri-Menteri Jokowi Bakal Jalan Kaki dari Keraton Yogyakarta sampai UGM, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Mengenal 3 Ojo, Jurus Antikorupsi BPJAMSOSTEK Cabang Yogyakarta