Sukses

Pendaftaran CPNS Kendari Mulai Hari Ini, Cek Syarat dan Formasinya

Kuota CPNS untuk Kota Kendari tahun 2019 sebanyak 97 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Kendari Sulawesi Tenggara secara resmi akan mengumumkan pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Senin 11 November 2019.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Ridwan S. Taridala, mengatakan pembukaan pendaftaran CPNS merupakan bentuk tindak lanjut surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB).

"Pembukaan CPNS merupakan tindak lanjut dari surat Menpan-RB yang telah menyampaikan perekrutan akan dimulai pada 11 November 2019," ujarnya di Kendari, Minggu 10 November 2019, dilansir Antara.

Ridwan menerangakan Kota Kendari membuka ruang kepada putra putri terbaik yang ingin mengabdikan dirinya kepada daerah melalui jalur pegawai negeri.

Kuota CPNS untuk Kota Kendari tahun 2019 sebanyak 97 orang, dengan rincian 19 tenaga kesehatan, 34 tenaga guru dan 44 lainnya merupakan formasi teknis.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya dapat mengakses secara online melalui situs https://sscasn.bkn.go.id.

Kepala Kesbangpol Kota Kendari ini menjelaskan, pada saat melakukan pendaftaran CPNS 2019 secara online, para pendaftar harus mengunggah setidaknya lima dokumen penting di antaranya KTP, Foto, Ijazah dan transkrip nilai asli.

Sebelumnya Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menerangkan, bahwa pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 pada prinsipnya mengedepankan sistem seleksi yang kompetitif, terbuka, transparan dan objektif.

"Saya mengajak kepada putra putri yang memiliki kemampuan dan ingin mengabdi kepada daerah, mari sama-sama ambil bagian dalam rekrutmen CPNS ini," pintanya.

Wali kota Kendari menjamin proses rekrutmen CPNS tahun 2019 ini dilakukan dengan terbuka dan sangat obyektif dan diharapkan bagi peserta untuk tidak mempercayai oknum atau calo yang memberi iming-iming untuk lulus.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.