Sukses

Pemerintah Aceh Barat Bangun 10 Ribu Rumah, Ini Syarat Penerimanya

Penerima rumah yang akan dibangun ini nantinya akan betul-betul diseleksi oleh tim verifikasi dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan melibatkan berbagai kalangan.

Liputan6.com, Aceh - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh berencana membangun sebanyak 10.000 unit rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin atau kurang mampu di daerah itu.

"Jika tidak ada kendala, Insya Allah 10.000 unit rumah ini akan kita bangun pada 2020 atau tahun 2021 mendatang," kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS di Meulaboh, Kamis, 25 Oktober 2019, dilansir Antara.

Penerima rumah yang akan dibangun ini nantinya akan betul-betul diseleksi oleh tim verifikasi dan melibatkan berbagai kalangan, sehingga diharapkan bantuan yang akan disalurkan oleh pemerintah daerah tepat sasaran.

Ramli MS juga meminta masyarakat agar menginformasikan siapa saja yang berhak menerima bantuan tersebut, sehingga rumah yang akan dibangun ini nantinya tidak jatuh kepada penerima yang tidak berhak.

Selama ini, kata dia, banyak bantuan rumah yang diperuntukkan bagi warga miskin atau kaum duafa diduga tidak tepat sasaran, karena bantuan yang diberikan hanyalah kepada kerabat dekat aparat desa atau penerima yang tidak berhak.

Karena itu agar bantuan ini nantinya tepat sasaran, kata dia, semua usulan yang akan diajukan oleh masyarakat miskin calon penerima bantuan, akan dilakukan seleksi secara ketat dan akan ia pantau secara langsung, agar memastikan tidak ada indikasi pelanggaran dalam penetapan calon penerima bantuan.

"Saya juga akan minta bantuan kepada rekan-rekan wartawan agar menginformasikan di mana saja rumah masyarakat yang layak dibangun dan dibantu," kata Ramli MS menambahkan.

Ia mengakui sangat percaya dengan tugas pekerja pers di Aceh Barat karena informasi yang disampaikan ke publik adalah informasi yang akurat dan sesuai fakta yang ditemukan di lapangan/lokasi liputan, tuturnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.