Sukses

Jan Ethes Absen Dampingi Jokowi Saat Pelantikan Presiden, Mengapa?

Liputan6.com, Solo - Jokowi bakal dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia untuk periode keduanya pada Minggu, 20 Oktober 2019. Keluarga besar dari Solo juga bakal hadir dalam pelantikan yang digelar di Gedung MPR RI. Sayangnya, sang cucu, Jan Ethes Srinarendra, tidak ikut dalam pelantikan itu.

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memastikan bahwa istrinya Selvi Ananda tidak bakal ikut berangkat ke Jakarta untuk menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Ketidakhadiran mantan Putri Solo itu lantaran sedang dalam kondisi hamil tua.

"Istri tidak ikut karena perutnya sudah besar," kata Gibran saat menghadiri acara Connext Conference 2019 di Hotel Novotel Solo, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Selain Selvi, lanjut dia, putranya Jan Ethes Srinarendra juga dipastikan tidak ikut menghadiri pelantikan kakeknya menjadi Presiden RI untuk yang kedua kalinya. Cucu pertama Presiden Jokowi itu akan tinggal di Solo bersama ibunya yang juga tidak ikut terbang ke Jakarta.

"Jan Ethes tidak ikut karena menemani ibunya," ucapnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Gibran Berangkat Sendirian

Sedangkan Gibran sendiri akan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada hari Minggu besok. Padahal keluarga besar dari Solo telah berangkat semua ke Jakarta pada hari ini.

"Saya rencana berangkat besok pagi sendirian pakai pesawat. Hari ini belum bisa berangkat karena masih ada acara di Solo," ungkapnya.

Seperti diketahui kemarin, Sabtu, 19 Oktober 2019, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Connect Conference 2019 di Hotel Novotel Solo. Ia didaulat menjadi menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Foto-Foto Jan Ethes yang Segera Sambut Adik Bayi
Artikel Selanjutnya
Foto Selvi Ananda Jelang Melahirkan Anak ke-2