Sukses

Mawang Bakal Bikin Lagu Kasih Sayang kepada Persib, Seperti Apa?

Liputan6.com, Bandung Lahir dan besar di Jawa Barat, pelantun lagu Kasih Sayang Kepada Orangtua yang viral di Youtube, Mawang, memiliki kecintaan pada klub Persib Bandung. Dalam wawancara dengan Liputan6.com, Mawang mengaku sudah punya satu lagu yang mengangkat doa dan semangat untuk tim berjuluk Maung Bandung itu.

"Iya, ada satu lagu judulnya Bersama Kita Berdoa. Lagunya sudah ada di akun Youtube saya juga," kata Mawang saat ditemui belum lama ini.

Mawang merupakan seniman yang menghebohkan dunia maya lantaran menciptakan lagu nyeleneh. Pria bernama lengkap Ridwan Mawang Sanja Irawan itu menciptakan lagu "Kasih Sayang Kepada Orangtua" dengan lirik yang bisa dibilang aneh dan lucu.

Mawang tampak bernyanyi dengan suara mengerang, Nuhanahinu Hanahinu Hiyakk. Hal yang sangat sulit dimengerti secara verbal.

Namun, berbeda dengan lagu untuk Persib. Mawang menyanyikan lagu Bersama Kita Berdoa dengan lirik yang jelas dan sesuai kaidah bahasa Indonesia dalam EYD.

Musisi asal Banjaran, Kabupaten Bandung itu menjelaskan, lagu tersebut dibuat bersama rekannya Ezza Rush. Ezza adalah gitaris band indie asal Bandung, Under The Big Bright Yellow Sun.

"Dulu saya punya proyekan sama Ezza. Ditawari sama Bobotoh bikin lagu untuk Persib. Liriknya dibuat Ade Muir, lalu saya dan Ezza bikin aransemen bareng," ujar Mawang.

Lagu Bersama Kita Berdoa sendiri masih berupa single yang didistribusikan oleh kanal Youtube Mawang. Berikut kutipan lirik lagunya:

HANGAT MENTARI PAGI INI

ANTARKAN DERAP LANGKAH KAKI

BERSAMA KITA BERNYANYI

UNTUK SATU YANG KITA CINTAI

 

RIUH GEMURUH SUARA TAK TERKIRA

IRING PERANGMU PARA PUNGGAWA

JANGAN PERNAH TAKUT KECEWA

SELAMA KAMI ADA KITA PASTI BERSAMA

 

PAHIT MANIS CERITA

PASTI AKAN SELALU ADA

HATI KAMI PANTANG

JAUH DARIMU

 

HATI KAMI KAN BIRU SELALU

BERSAMA KITA BERDOA

MAUNG BANDUNG TETAP BERJAYA

PERCAYA SAATNYA PASTI KAN TIBA

BERSAMA KITA BERDOA

MAUNG BANDUNG BERDIRI TEGAK

DI TANAH PASUNDAN

 

Mawang mengaku dirinya adalah bagian dari Bobotoh, pendukung setia Persib. Bahkan, masa kecilnya sempat dihabiskan untuk bermain sepak bola.

"Saya tidak fanatik tapi suka Persib. Ayah juga pelatih SSB. Di rumah itu kalau Persib main pasti semua nonton dulu," katanya.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Vs Arema Banjir Penonton, Pelatih: Terima Kasih Bobotoh
Artikel Selanjutnya
7 Pemain Persib yang Memiliki Bisnis Sampingan di Luar Lapangan Hijau