Sukses

Cerita Polisi Selamatkan Ibu Hamil Sampai Melahirkan Saat Terjebak Macet

Liputan6.com, Pekanbaru - Kemacetan terjadi di persimpangan Mal SKA atau perempatan Jalan Soekarno Hatta-Tuanku Tambusai, Pekanbaru, pada Sabtu siang, 25 Mei 2019. Antrian panjang terjadi di pintu masuk mal sehingga membuat kendaraan mengular di badan jalan.

Di tengah baris mobil dan sepeda motor yang bersiap menyalip antara satu dengan lainnya, seorang ibu hamil terjebak macet. Bayi dalam perut Irawati itu segera keluar sehingga membuatnya sangat kesakitan.

Sang suami, Widdia Eka Putra tak bisa berbuat banyak karena mobilnya terkurung kendaraan lain. Beruntung, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra SIK dengan kejelian matanya melihat kejadian itu.

"Saat itu saya berusaha mengalihkan arus, ada mobil membawa ibu hamil terjebak macet dan seorang pria keluar lalu berteriak minta tolong. Dia menyebut istrinya segera melahirkan," jelas Emil.

Emil memerintah dua anggotanya bertindak cepat. Satu anggotanya mengambil alih kemudi dari suami Irawati, sementara Emil mengurai kemacetan untuk memberi jalan.

Emil juga meminta anggota Polantas lainnya mengawal mobil tadi sehingga tak ada lagi kendaraan lain menghalangi. Beberapa menit kemudian, sampailah Irawati ke Rumah Sakit Prima di Jalan Tuanku Tambusai.

Dia langsung dilarikan ke instalasi gawat darurat. Polisi tetap mengawalnya hingga Irawati dipastikan masuk ke ruangan bersalin. Petugas keluar setelah dokter dan perawat masuk untuk membantu Irawati melahirkan bayinya.

"Alhamdulillah ibu dan bayinya selamat, bayinya berjenis kelamin laki-laki dan kondisinya sehat," kata Emil kepada wartawan.

Emil menyatakan, pusat perbelanjaan di Pekanbaru mulai diserbu masyarakat untuk berbelanja sehingga tak jarang menimbulkan kemacetan di jalan.

Diapun menghimbau masyarakat untuk meminta bantuan polisi apabila ada keadaan darurat seperti ibu hamil terjebak macet itu.

"Jangan segan, jika memang butuh bantuan personil, silahkan datangi pos polisi terdekat atau datangi personil di lapangan, pasti dibantu," imbau Emil.

Simak video pilihan berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Membangun Kasih dan Toleransi dalam Perayaan Waisak di Candi Muara Takus
Artikel Selanjutnya
Menegangkan, Ibu Hamil Akan Melahirkan Terjebak Macet Panjang di Pekanbaru