Sukses

Pelaku Pembunuhan Jenazah Dalam Karung Masih Saudara Korban

Liputan6.com, Pandeglang - Tersangka S, pelaku pembunuhan dua jenazah dalam karung, masih memiliki ikatan saudara dengan salah satu korban.

"Inisial S adalah masih keluarga dari korban SGP," kata AKBP Indra Lutrianto, Kapolres Pandeglang, Minggu (14/4/2019).

Penemuan dua jenazah dalam karung menggegerkan warga Banten benerapa hari lalu. Dari enam terduga pelaku, baru dua tersangka yang ditangkap, yakni B dan S.

Tersangka B ditangkap di daerah Merak, Kota Cilegon, Banten. Sementara tersangka S ditangkap di Jakarta. Menurut Indra, motif ekonomi menjadi latar belakang pelaku tega membunuh korban. Indra mengungkapkan, ada dugaan kuat pelaku ingin memiliki kapal speed boat milik koban. 

"B dan S orang ini ikut dari awal, ketika para korban dan tersangka ikut pertemuan di daerah Binuangeun," ungkapnya.

Jenazah AH, warga Kabupaten Lebak, Banten, ditemukan di Pantai Karibea pada Minggu, 7 April 2019, bersama batu yang digunakan sebagai pemberat.

Jenazah kedua dalam karung berinisial SGP, ditemukan di Sungai Cisekeut, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, pada Rabu, 10 April 2019.

Dua Pelaku yang ikut melakukan pembunuhan dua jenazah dalam karung berperan membuang jenazah AH Dan SGP dari atas kapal.

"Perannya, dari keterangan tersangka, hanya membantu membuang mayat tersebut. Mereka tidak dibayar," jelasnya.

Atas perbuatan itu, para pelaku dijerat Pasal 340 KUHP, tentang pembunuhan berencana dan diancam hukuman penjara seumur hidup.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bawaslu Banten Waspadai Mobilisasi Massa Jelang Hari Pencoblosan
Artikel Selanjutnya
Politikus PDIP Ini Yakin Jokowi-Ma'ruf Raup 60 Persen Suara di Banten