Sukses

Kala Jokowi-Iriana Disambut Hangat Kain Jumputan Sepanjang 1,1 Km di Palembang

Keramaian ini sudah terjadi sejak subuh, yang tidak hanya di kawasan BKB tapi juga di Jalan Merdeka, kawasan Kantor Wali Kota Palembang hingga di depan Masjid Agung.

Liputan6.com, Palembang - Kain jumputan berwarna-warni sepanjang 1,1 kilometer membentang di Jembatan Ampera, Palembang, Sabtu (9/3/2019) pagi, dengan dipegang sejumlah anggota TNI, Polri, mahasiswa hingga masyarakat umum.

Momen langka pembentangan kain tenun khas Palembang ini merupakan bagian dari acara "South Sumatera Millennial Road Safety Festival" yang juga turut dihadiri calon presiden Joko Widodo.

Jokowi tiba di lokasi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Ia yang juga didampingi Iriana Joko Widodo, langsung menyapa warga yang sudah mengular di Jembatan Ampera.

Masyarakat yang menyaksikan secara langsung prosesi pembentangan kain itu antusias mengabadikan momen tersebut untuk berswasfoto, dilansir Antara.

Bahkan, beberapa di antaranya berupaya mencegat Jokowi untuk berswafoto bersama di depan bentangan kain tersebut. Seperti biasanya, Jokowi meladeni keinginan warga tersebut.

Sementara itu, ribuan masyarakat lainnya berkumpul di plataran Benteng Kuto Besak, yang berada persis di bawah Jembatan Ampera, menanti kedatangan capres nomor urut satu itu pada acara South Sumatera Millenial Road Safety Festival.

Keramaian ini sudah terjadi sejak subuh, yang tidak hanya di kawasan BKB tapi juga di Jalan Merdeka, kawasan Kantor Wali Kota Palembang hingga di depan Masjid Agung.

Para millenial ini kompak menggunakan kaos putih bertuliskan South Sumatera Millenial Road Safety Festival.

Acara festival yang dipandu oleh artis Raffi Ahmad dan Yuki Kato ini bertujuan mengingatkan para millenial untuk peduli pada keselamatan berkendara. Pesan ini disampaikan langsung Jokowi dalam pidatonya di atas panggung yang didirikan di tengah-tengah ribuan orang yang memadati Benteng Kuto Besak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.