Sukses

Melihat dari Dekat Ganja Siap Panen Seluas 1,5 Hektare di Purwakarta

Liputan6.com, Purwakarta - Ladang ganja seluas 1,5 hektare berlokasi di Cigunung Beruk, Kampung Bedeng, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari,Purwakarta ditemukan pihak kepolisian.

Kasatnarkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, penemuan ladang ganja di pegunungan Kecamatan Sukasari, Purwakarta itu bermula dari pengembangan kasus narkoba atas tertangkapnya pengedar yang berstatus mahasiswa berinisal berinisial AR asal Karawang.

Pria 22 tahun itu diamankan di Yogyakarta dengan barang bukti 101 paket ganja, kemudian polisi melakukan pengembangan.

"Setelah tertangkap dan pengakuan AR, petugas langsung bergerak ke Purwakarta, setelah menangkap kurir ganja berinisial YA (22) yang juga warga Karawang,"jelas Heri Nurcahyo, Minggu (17/2/2019).

Dari keterangan dua tersangka pengedar ganja tersebut, kata Heri, terungkaplah adanya ladang ganja di wilayah Purwakarta. Petugas dari Polres Yogyakarta dan Polres Purwakarta, menemukan ladang ganja di Cigunung Beruk, Sukasari, Purwakarta itu.

"Petugas dari DIY dan Purwakarta setelah berkoordinasi akhinya menemukan ladang ganja milik jaringan Karawang tersebut," tambah Heri.

Sedikitnya ditemukan 1.500 batang pohon ganja siap panen dari areal perkebunan tersebut. "Iya dari lahan 1,5 Hektare itu, semuanya siap panen," pungkas Heri.

Saksikan video pilihan berikut ini: