Sukses

Angpao Imlek untuk Pasien Siloam

Tahun Baru Imlek awalnya merupakan momen yang dirayakan oleh para petani di Tiongkok untuk menyambut awal musim semi

Liputan6.com, Purwakarta - Tahun Baru Imlek 2570 yang jatuh pada Selasa (5/2/2019) dirayakan oleh Siloam Hospitals melalui kegiatan Customer Centric Initiatives berupa pembagian satu set amplop angpao kepada pasien rawat ina. Khususnya untuk pasien yang merayakan hari raya tersebut.

Kegiatan Customer Centric Initiatives yang dilaksanakan secara rutin ini merupakan salah satu budaya pelayanan Siloam Hospitals yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman positif pasien. Kegiatan ini salah satunya dilakukan di RS Siloam Purwakarta, Jawa Barat.

Syahdan, Tahun Baru Imlek merupakan momen yang dirayakan oleh para petani di Tiongkok untuk menyambut awal musim semi, biasanya diawali dengan sembahyang kepada Thian (Tuhan Yang Maha Esa) sebagai rasa syukur dan harapan agar rezeki melimpah di masa yang akan datang. Kini, hari Raya Imlek juga menjadi ajang silahturahmi sekaligus berbagi rezeki, salah satunya adalah tradisi membagikan angpao atau amplop merah berisikan sejumlah uang.

Namun, angpao sebenarnya tidak hanya diberikan saat perayaan tahun baru Imlek saja. Angpao yang melambangkan kegembiraan dan semangat untuk membawa nasib baik dapat juga diberikan beberapa perhelatan penting seperti pesta pernikahan, hari ulang tahun, dan hal-hal lain yang bersifat suka cita.

“Di Siloam Hospitals, kami tidak hanya memperhatikan fisik saja untuk pengobatan, namun juga psikis dan rohani. Momen Imlek identik dengan berkumpul dan bersantap bersama dengan keluarga. Beberapa dari pasien kami ada yang terpaksa melewatkan momen tersebut karena harus menjalani perawatan di rumah sakit,” tutur Commercial Group Head Siloam Hospitals Group Amelia Hendra, dalam keterangan tertulis.

"Pada momen tahun baru Imlek ini, kami ingin meringankan sedikit beban dari pasien dan berbagi kebahagiaan Imlek melalui bingkisan sederhana perlambang sukacita. Selamat Tahun Baru Imlek. Gong Xi Xin Nian."

Siloam Hospitals terus fokus untuk dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menikmati dan mendapatkan fasilitas kesehatan berkualitas, salah satunya dengan berinvestasi pada pengembangan rumah sakit baru di beberapa kota di Indonesia. Siloam Hospitals Group juga mengembangkan kemampuan intelektual dengan berinvestasi pada sumber daya manusia yang handal, teknologi baru, termasuk sistem informasi yang canggih serta sistem manajemen operasional yang inovatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini