Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Memulai Pagi dari Gang Nikmat Bandung

Liputan6.com, Bandung - Kota dengan ragam kuliner yang berwarna, kuliner asyik nan unik ada di Kota Kembang, Bandung. Salah satunya sebuah kedai mungil bernama Gang Nikmat.

Berlokasi di Jl. R.E. Martadinata no. 205, kedai ini buka mulai pukul 11 siang hingga 10 malam. Kuliner yang tersedia siap memanjakan lidah Anda.

Interior kedai didominasi furnitur berbahan dasar kayu, menambah kesan cozy. Merupakan tempat yang pas untuk memulai pagi dan makan siang ataupun sekadar menghabiskan waktu.

Beralih ke makanan, menu andalan dari kedai ini adalah Ayam Gulung Telur Asin. Cara penyajiannya adalah, ayam masak rebus atau bakar yang digulung dengan isian telur asin, serta disiram dengan kuah khusus bercita rasa asam-manis-pedas.

Merupakan sajian pas untuk disantap dengan nasi putih hangat. Hanya dengan Rp 25.000 cukup untuk merasakan kenikmatan hidangan ini.

"Harganya ya cukup terjangkau kok buat mahasiswa, worth the taste kok," ujar Alya, pengunjung kedai.

Terdapat menu lain yang lebih kental dengan kearifan lokal, berjuluk Teri Pedas Honje plus Telur Tempura. Honje sendiri adalah bahasa sunda dari bunga kecombrang.

Terbayang kenikmatan osengan teri cabai rawit dengan balutan wangi khas dari bunga kecombrang iris. Penganan tersaji apik dengan sebutir gorengan telur setengah matang ala tempura.

"Udah sering ke sini, trus sama temen-temen juga," tambah Alya.

Kedai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak muda. Selain makanan, kedai ini juga menyajikan bermacam minuman berbahan dasar kopi. Menu juaranya adalah Es Kopi Gang Nikmat.

Berlokasi strategis di daerah keramaian, membuat kedai ini layak untuk menjadi salah satu destinasi wisata kuliner Anda ketika berkunjung ke Bandung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Kerja ke Luar Negeri, Kang Emil : Bakal Ada 30 Ribu Lapangan Pekerjaan di Jabar
Artikel Selanjutnya
Gubernur Emil Apresiasi Aplikasi KBB Go, Apa Fungsinya?