Sukses

Cek 12 Daerah di Jabar Rawan Hujan Petir

BMKG mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang, petir atau kilat di 12 daerah wilayah Provinsi Jawa Barat hari ini.

Liputan6.com, Bandung - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang, petir atau kilat di 12 daerah wilayah Provinsi Jawa Barat hari ini, Selasa (8/1/2019).

Peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Bandung, Karawang, Purwakarta, Subang, Sumedang, Garut, Majalengka dan Indramayu pada waktu antara siang dan sore hingga menjelang malan hari.

Kepala Stasiun Geofisika Bandung, Tony Afus Wijaya mengatakan prakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat untuk Selasa pagi secara umum cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Bogor, Sukabumi, Karawang, Bekasi, Subang, Indramayu, Cianjur selatan, Ciamis dan Pangandaran.

Lalu antara siang dan sore hari, lanjut Tony, secara umum cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan ringan, potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Garut, Majalengka, Cirebon, dan Sumedang.

"Untuk malam hari secara umum cerah berawan hingga berawan dan masih berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Karawang, Subang dan Indramayu," kata di Bandung, Selasa (8/1/2019), dilansir Antara.

Kemudian pada dini harinya secara umum cerah berawan hingga berawan. Sementara untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara ialah 23 hingga 34 derajat celsius dengan kelembapan udara 60 hingga 95 persen.

Sedangkan untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan ialah 19 hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan udara ialah 60 hingga 95 persen. Kecepatan angin kencang di Jawa Barat hari ini secara umum bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 hingga 30 km per jam.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.