Sukses

Bangunan SD di Aceh Ambruk Tertimpa Longsor

Liputan6.com, Aceh - Dinding salah satu sekolah dasar di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh ambruk ditimpa tanah longsor. Beruntung, saat kejadian tidak ada aktivitas belajar mengajar karena peristiwa terjadi pada Minggu malam, (30/12/2018).

Kepala Pelaksana BPBA, Ahmad Dadek menyebut, panjang longsor mencapai dua meter dengan kedalaman hingga 10 meter. SD Negeri 17 yang tertimpa longsor berada di Desa Mas Arba, Kecamatan Pegasing.

Longsor terjadi faktor hujan deras di wilayah dataran tinggi itu dalam beberapa hari ini. Hari ini, pihak terkait baru menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan.

"Satu unit ekskavator dari Dinas PUPR dibantu pihak kepolisian, TNI dan masyarakat setempat," sebut Dadek kepada Liputan6.com, Rabu (2/1/2019).

Mendengar kabar tersebut Bupati Aceh Tengah Shabela Abu bakar langsung terjung ke lokasi untuk meninjau langsung kondisi sekolah.

 

2 dari 2 halaman

Perlu Penanganan Sementara

Sebagai catatan, letak SD Negeri 17 Pegasing berada di lokasi terpencil. Sekolah ini hanya memiliki tiga ruang kelas, dan diwacanakan dibangun tiga ruang dan satu gedung kantor di tahun ini, atau paling telat, tahun depan.

"Sudah diintruksikan ke pihak terkait (dinas pendidikan) untuk melakukan penanganan sementara, berhubung tanggal 4 Januari aktivitas belajar sudah kembali dilakukan," kata Kamal.

Pihak terkait yang dimaksud adalah Dinas Pendidikan Aceh Tengah. Saat ini, imbuhnya, pihak terkait tengah melakukan pembersihan material di lokasi longsor.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Apes, Bocah Terpental dan Nyungsep saat Coba Atraksi Motor

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mencari Titik Rawan Pergerakan Tanah di Cisolok Sukabumi
Artikel Selanjutnya
Ridwan Kamil Sambangi Lokasi Longsor Sukabumi