Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Awas Angin Kencang di Bengkulu Saat Malam Tahun Baru

Liputan6.com, Bengkulu - Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu merilis peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Bengkulu pada Senin (31/12).

"Sebagian wilayah Bengkulu akan sering diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai dengan angin kencang, oleh sebab itu masyarakat agar tetap waspada," kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Bengkulu, Sudiyanto, seperti dikutip dari Antara, Senin (31/12/2018).

Sudiyanto mengatakan beberapa wilayah yang akan diguyur hujan yaitu sebagian Kabupaten Bengkulu Utara seperti daerah Batik Nau, Air Padang Lais, Air Besi , Air Napal, dan Tanjung Agung. Untuk wilayah Kota Bengkulu yaitu daerah Kampung Melayu, Selebar, Gading Cempaka, Singaran Pati, Ratu agung, Ratu Samban, Teluk Segara, Sungai Serut, dan Muara Bangkahulu.

Untuk wilayah Kabupaten Seluma berpotensi digguyur hujan di wilayah Sukaraja, Air Periukan, Lubuk Sandi, Seluma Barat, dan Seluma Selatan. Sementara Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu wilayah Manna, Pino, Pino Raya, Kedurang, dan Kota Manna akan berpotensi diguyur hujan.

Ia menambahkan bahwa hujan yang disertai angin kencang juga dapat meluas hingga ke sebagian wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Selatan.

"Masyarakat yang bermukim di bantaran sungai atau di daerah rawa agar mewaspadai banjir dan genangan air," ucapnya.

Demikian juga dengan masyarakat yang bermukim di wilayah yang rawan bencana longsor juga diimbau untuk mewaspadai tingginya intensitas hujan. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bengkulu Kembali Digoyang Gempa Magnitudo 5,0
Artikel Selanjutnya
BMKG: 2 Wilayah Diguncang Gempa Hari Ini