Sukses

Petualang King Jakarta Papua Menembus Lintas Sulawesi Bersama Gempa dan Hewan Liar

Tim kingers Jakarta Papua berjibaku menaklukkan lintas Sulawesi. Ancaman gempa menghantui.

Liputan6.com, Jakarta - Empat penunggang sepeda motor RX-King atau biasa disebut kingers melanjutkan perjalanan menembus lintas Sulawesi dalam ekspedisi Jakarta-Papua, meski gempa menghantui. Laju motor pun kerap agak oleng seiring gempa kecil lanjutan gempa dahsyat yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Selain bayang-bayang gempa, rombongan Kingers juga harus waspada dengan hewan-hewan liar yang suka mendadak muncul di jalanan. "Mungkin karena takut gempa," kata Andika Triadi, salah seorang anggota Kingers.

Untungnya kondisi prasarana jalan mendukung. Jalanan aspal mulus sehingga sepeda motor bisa digeber.

Rabu pagi, 3 September 2018, perjalanan dilanjutkan kembali menuju Gorontalo. Koordinator Divisi RX King Gorontalo Ezha Alaina memberitahukan kepada empat kingers dari Jakarta bahwa pasokan bahan bakar minyak sudah normal kembali di SPBU di wilayah Gorontalo sampai Sulawesi Utara.

Di perjalanan menuju arah Manado, Kamis pagi, 4 September 2018, pukul 00.20 Wita sepeda motor salah satu anggota dari empat kingers yaitu Andika Triadi dari King's Club Djakarta mengalami kerusakan di bagian napgear roda belakang.

Koordinator Divisi RX King Sulawesi Utara Tony Sondakh langsung bergegas membantu dan menginformasikan kepada Faarly Sinaulan Ketua Umum dari King Owner Manado (Komando) bahwa salah seorang Kingers sudah dalam kondisi aman.

Andika berkumpul kembali dengan rombongan empat kingers tersebut. Semangat masih menggebu untuk melanjutkan perjalanan sampai Pelabuhan Bitung.

Sesuai arahan Faarly Sinaulan, untuk kapal yang ke arah Jayapura nanti akan dibantu oleh Jusak Dajoh, Ketua Umum dari Bitung Owner King Sulut (BOKING's) yang akan memberikan arahan dari naik kapal sampai keluar Sulawesi.

Biaya kapal per orang dikenakan Rp 3.782.062. "Sudah termasuk biaya tiket orang dan tiket motor," ujar Ketum Boking's Jusak Dajoh.

Pada Minggu pagi 00.30 Wita, 7 September 2018, perjalanan kapal menuju Jayapura, Papua, menggunakan Pelni KM Sinabung dari Pelabuhan Bitung Sulawesi Utara.

"Akhirnya lepas juga pulau Sulawesi, persaudaraan tanpa batas di pulau Sulawesi dari Makassar sampai Bitung luar biasa," kata salah satu anggota Dede Nirwanto dari King's Club Tangerang Selatan (KCTS).

Empat Kingers pun menjejakkan kaki di Papua. (Adika Triadi)

Empat anggota komunitas sepeda motor Yamaha RX-King menyisir jalur dari Jakarta menuju Papua dengan mengendarai sepeda motor kesayangannya. Mereka menceritakan kisah perjalanannya secara berseri.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.