Sukses

Dilaporkan Hilang, Siswi SMK Kupang Ternyata Dilarikan Pacar

Orangtua siswi SMK di Kupang itu sampai meminta polisi menanyai anaknya alasan dia menghilang. Jawaban dilarikan pacar akhirnya keluar.

Liputan6.com, Kupang - Seorang siswi SMK bernama, Netty Clarentia Tanehe (17) dinyatakan hilang sejak Sabtu, 18 Agustus 2018. Siswi kelas 1 SMKN 3 Kota Kupang jurusan Tata Busana ini akhirnya kembali ke rumahnya, Rabu, 29 Agustus 2018, pukul 13.00 wita.

"Sebelumya kami mencari korban kemana-mana, lapor ke sekolahnya SMKN 3 Kupang, namun tidak bertemu juga, sehingga kami laporkan ke Polsek Oebobo," ujar ibu siswi SMK itu, Damaris Tanehe, Senin, 3 September 2018.

Dia mengatakan, saat menghilang dari rumah, korban berpamitan pergi ke sekolah. Namun sejak hari itu juga, korban tak kunjung pulang ke rumah.

Korban baru diketahui keberadaannya setelah beberapa teman akrab korban membantu mencari melalui media sosial Facebook. "Entah apa yang disampaikan teman-temannya ke dia, tiba-tiba saja dia kembali ke rumah," katanya.

Dia mengatakan, sejak kembali ke rumah, korban enggan menceritakan apapun soal kepergiannya bahkan menolak makan. "Karena tak mau berbicara, kami menghubungi polisi untuk memeriksa korban," katanya.

Setelah dihubungi orangtua korban, Polsek Oebobo yang dipimpin Aipda Frid Sia bersama Penyidik PPA langsung menjemput korban di rumahnya di RT 29 RW 10 Jalan Bakti Karang, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang.

Kepada polisi, korban mengaku dilarikan pacarnya berinisial MN berprofesi sebagai sopir angkutan kota.

"Korban awalnya enggan mengaku, namun akhirnya ngaku juga. Selama kabur, dia dan pacarnya nginap di rumah keluarga pacar di Soe," ujar Aipda Frid.

Dia menambahkan, keluarga korban sempat melaporkan kejadian kehilangan korban ke Polsek Oebobo dengan nomor polisi LP/B/110/VIII/2018 Sektor Oebobo pada 20 Agustus 2018.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto mengaku kasus korban hilang ini sedang ditangani penyidik PPA Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima. Menurut Didik, korban sudah menjalani visum di RSB Titus Uly Kupang. Saat ini, kata Didik, polisi juga tengah memburu pacar yang melarikan siswi SMK itu.

"Pacar korban masih dalam pengejaran," ucap Didik.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.