Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kasus Pembunuhan Waria Terikat Lakban di Medan Terkuak

Top 3 berita hari ini, jasad waria itu pertama kali ditemukan seorang karyawan hotel. Posisinya telungkup di antara tempat tidur.

Medan - Top 3 berita hari ini, CCTV sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara, berhasil menguak siapa pelaku yang telah membunuh seorang waria. DES (21) berhasil diringkus dalam kurun waktu 14 jam.

Jasad waria itu pertama kali ditemukan seorang karyawan hotel. Posisinya telungkup, berada di antara tempat tidur.

Sementara itu, Jamila, seorang janda beranak dua di Surabaya, Jawa Timur, memilih kostum unik ala Jepang untuk melayani para penikmat mi ayam buatannya. 

Jamila tidak sendiri, dengan kostum cosplay, dia bersama beberapa pekerjanya yang juga berstatus janda berusaha meramaikan Kedai Bakmi Janda miliknya.

Tentu dengan racikan mi yang lezat agar para pengunjung kedainya terus berdatangan. Setahun berjalan usahanya laris manis. Label janda pada kedainya ternyata banyak mengundang rasa penasaran.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Rekaman CCTV Ungkap Tersangka Pembunuh Waria yang Terikat Lakban di Medan

Polisi menangkap DES (21), tersangka pembunuh waria, di kawasan Jalan Karya, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Dari hasil rekaman CCTV atau kamera pemantau hotel, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, tersangka pembunuh waria tampak menggunakan sepeda motor merek Honda Scoopy berwarna abu-abu.

Dalam kurun waktu 14 jam usai pembunuhan waria, polisi meringkus tersangka yang diketahui berinisial DES (21) di kawasan Jalan Karya, Kecamatan Medan Barat.

Polisi memeriksa intensif tersangka untuk menguak motif di balik aksi nekatnya menghabisi nyawa Budiato Bahzahri (29), waria yang ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan.

Apa di balik motif pembunuhan tersebut?

Selengkapnya...

2. Cerita Haru Pemilik Bakmi 'Hot' Janda Surabaya

Jamila atau yang akrab disapa JJ, janda sekaligus model cantik yang punya usaha kedai mi. (Dida Tenola/JawaPos.com)

Nama Jamila sempat mendadak viral di dunia maya pada tahun lalu. Lantaran, perempuan berstatus janda dua anak yang akrab disapa JJ itu sukses membuka bisnis rumah makan, bernama Kedai Bakmi Janda.

Pelayanannya terbilang cukup unik. Dia mengenakan kostum cosplay ala pelayan Jepang. JJ mengaku dirinya dulu pernah jadi model. Setelah vakum 2 tahun, ibu dari dua anak ini memutuskan untuk membuka usaha.

Selama setahun, usahanya tersebut laris manis. Label janda yang diberikan ternyata banyak mengundang rasa penasaran orang.

Selengkapnya...

3. Bikin Mual, Peternakan Babi Diprotes Warga Jatisrono

Ilustrasi bayi babi mutan. (AP)

Warga Wonogiri, Jawa Tengah, mengeluhkan aroma tidak sedap yang ditimbulkan peternakan babi dengan jumlah ratusan ekor dan hanya berjarak beberapa meter dari rumah penduduk.

Plt Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Wonogiri, Heru Sutopo, mengatakan ternak babi sebenarnya tidak dilarang. Namun, harus ada izin lingkungan terlebih dahulu sebelum kandang dibangun.

Pemilik peternakan babi itu adalah Kadus Watugede Warijo dan Kadus Joho Sugi.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.