Sukses

Cerita Polisi Ganteng Temui ABG Seleb Medsos

Seorang ABG asal Brebes, Jateng, dalam dua bulan terakhir telah membuat heboh warganet. Ia pun bertemu polisi ganteng. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Brebes - Memiliki paras pas-pasan berwajah bulat dan mata agak sipit, namun menggelitik. Seorang ABG (anak baru gede) asal Brebes, Jawa Tengah, dalam dua bulan terakhir telah membuat heboh warganet.

Video kocaknya yang beredar luas di media sosial baik Facebook atau Instagram menjadi viral karena dinilai lucu dan menggemaskan. Penasaran siapa nama ABG lucu menyebut Instagram dengan istilah "Arasgram"? Dia adalah Malikhatun, yang namanya nge-hits di media sosial atau medsos gara-gara tingkahnya yang blak-blakan.

Di Facebook, misalnya, video tentang gadis itu ditonton hingga lebih dari 1,3 juta kali dan dibagikan puluhan ribu kali.

Pasalnya, ABG itu kerap mengeluarkan kata-kata unik. Misalnya, Instagram diucapkan "Arasgram", YouTube menjadi "Kutub", dan WhatsApp menjadi "As Ap". Entah disengaja atau tidak, yang jelas plesetan kata-kata itu mengundang gelak tawa warganet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Sebenarnya Muflikhatun?

Di antara warganet mungkin jarang ada yang tahu, jika nama asli bocah itu ternyata Likha Fiana Siti Khodijah. Usianya terbilang muda, masih 17 tahun. Malikhatun juga ternyata seorang anak yatim piatu.

Bocah asal Desa Siandong, Kecamatan Larangan tinggal dan diasuh oleh kakeknya.

Malikatun sebelumnya pernah sekolah hingga tingkat madrasah tsanawiyah (MTs). Tapi, enggan menyelesaikan sampai lulus lantaran tidak ingin menyusahkan neneknya. Ia hanya fokus belajar mengaji dan membantu kakeknya di siang hari.

Melihat kondisi Malikhatun, seorang anggota polisi berpangkat brigadir kepala atau bripka tergerak untuk memberi bantuan.

3 dari 4 halaman

Polisi Ganteng Berikan Mukena

Bripka Bayu Perwiro Utomo (30) memberikan beberapa bantuan di antaranya perlengkapan ibadah, sepeda, jilbab, hingga sebuah telepon seluler.

Dia mengaku terenyuh saat mendengar penuturan Malikhatun tidak memiliki mukena yang layak untuk shalat. Apalagi, saat dia mendengar Malikhatun hanya mengenakan sarung yang dijahit menyerupai mukena.

"Lalu sepeda juga saya berikan karena dia meminjam tetangganya apabila hendak berangkat mengaji sore hari. Saya hadiahkan agar Malikhatun tetap rajin salat dan belajar mengaji," ucap Malikhatun, Senin, 18 Desember 2017.

Malikhatun mengaku senang mendapatkan bantuan itu. Dia merasa lebih bersemangat dalam belajar mengaji.

Karena kini, dia tak perlu meminjam sepeda ke tetangga untuk pergi mengaji. Dia suah punya sepeda pemberian Bripka Bayu. Malikhatun pun kini tak segan memanggil Bripka Bayu dengan polisi ganteng.

"Ternyata Mas Ganteng itu polisi. Terima kasih Mas Ganteng atas bantuannya," kata dia.

4 dari 4 halaman

Malikhatun Ternyata Yatim Piatu

Bocah perempuan asal Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Brebes menjadi terkenal gara-gara aksinya yang "nyleneh". Videonya dalam dua bulan terakhir ini menghebohkan dunia maya.

Namun, ternyata ada kisah di balik kehebohan remaja bernama Likha Fiana Siti Khodijah alias Malikhatun ini.

Menurut Bayu, ia tergerak untuk memberikan bantuan karena prihatin dengan kondisi Malikhatun yang ternyata seorang yatim piatu.

Polisi muda yang pernah bergabung dalam Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada tahun 2012-2013 di Kontingen FPU Indonesia 5 di Darfur, Sudan ini berharap, apa yang dilakukannya terhadap Malikatun dapat memotivasi orang lain untuk membantu orang yang kesulitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.