Sukses

Pemilik Sampai Tidur Dekat Sapi Kurban yang Dibeli Jokowi

Liputan6.com, Polewali - Peternak sapi asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Saeman, ketiban rejeki. Sapi peliharaannya dibeli Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk dijadikan sebagai hewan kurban. Kini, Saeman harus bekerja denga hati-hati merawat sapi milik Jokowi.

Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Saeman mengisahkan dia sampai tidur di samping kandang sapi. Demi memastikan, sapi milik Jokowi itu tidak hilang.

"Harus dijaga dengan baik. Saya malah tidur di samping kandangnya sekarang, ya meskipun kandangnya memang berada di belakang rumah saya," kata Saeman, Senin, 28 Agustus 2017.

Selain menjaga dengan ekstra hati-hati, perawatan yang dilakukannya terhadap sapi jenis simmental seharga Rp 60 juta itu juga ditingkatkan. Pasalnya, kata dia, sapi tersebut tidak memakan rumput, melainkan batang pisang dan ampas tahu.

"Makanannya itu ampas tahu saya campur dengan gedebog pisang yang diiris-iris, itu diberi makan tiap sore, dulu kadang makan rumput tapi sekarang sudah tidak," ucapnya.

Sedangkan untuk urusan kebersihan, lanjut Saeman, sapi yang telah dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia itu dimandikan dua kali sehari.

"Kalau mandinya, dimandikan dua kali sehari, pagi dan sore," singkatnya.

Sebelumnya, untuk berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Presiden Joko Widodo telah memesan seekor sapi di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sapi tersebut milik Saeman, warga Dusun Majalengka, Desa Campurejo.

Sapi pilihan presiden itu, berbobot 1,1 ton dengan tinggi badan 1,7 meter serta panjang mencapai tiga meter. Rencananya, sapi kurban tersebut akan disembelih di Masjid Agung Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, usai pelaksanaan salat Idul Adha pada Jumat, 1 September 2017.

Loading