Sukses

Sekap 11 Orang, 5 Perampok di Subang Gondol Rp 2,2 Miliar

Liputan6.com, Subang - Kawanan perampok bersenjata api beraksi di kantor jasa pengiriman uang, PT Swadharma Sarana Informatika, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasir Kareumbi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis pagi tadi.

Kepala Polsek Subang Kota Kompol Agus Eka menjelaskan, para perampok yang diperkirakan berjumlah lima orang membawa senjata api dan senjata tajam itu masuk ke Kantor PT SSI, saat petugas kepolisian yang menjadi pengaman di kantor tersebut keluar untuk mengawal proses pengiriman uang.

"Mereka masuk secara paksa ke dalam kantor dan langsung menyekap seluruh pegawai yang berjumlah 11 orang," ucap Agus di Subang, Kamis (29/12/2016).

Setelah menyekap para pegawai, komplotan perampok menggondol uang yang tersimpan di kantor senilai Rp 2,2 miliar. "Kerugian masih dihitung, namun diperkirakan sekitar Rp 2 miliar, ya," ia menduga.

Polisi menduga sebelum beraksi mereka terlebih dahulu mengintai. Sebab, perampokan terjadi saat petugas dari kepolisian yang berjaga pergi. "Tidak terekam CCTV, karena posisi CCTV yang di belakang menurut pihak perusahaan rusak," Agus menjelaskan.

Tim Inafis Polres Subang kemudian diterjunkan ke lokasi untuk mengidentifikasi, termasuk mencari sidik jari para perampok. Polisi pun berupaya mengejar kelima perampok. Hanya saja, polisi mengalami kesulitan untuk melacak jejak lantaran CCTV atau kamera pengintai mati akibat rusak.


Loading