Sukses

Razia Ketampanan, Propam Wajo Sasar Polisi Berambut Gondrong

Rambut gondrong dianggap tak layak bagi wajah personel kepolisian.

Liputan6.com, Wajo - Ada yang unik dalam pelaksanaan apel Senin (7/11/2016) yang digelar di Mapolres Wajo, Sengkang, Sulawesi Selatan. Selain upacara seperti biasa, seluruh personel dicek ketampanannya. Salah satunya mengenai rambut gondrong yang dianggap tak layak dimiliki personel kepolisian.

Alhasil, sejumlah personel Sabhara yang berambut gondrong tak selamat dalam razia oleh personel Propam Polres Wajo. Rambut mereka langsung dipotong seketika.

"Pemeriksaan rambut tadi, kami temukan beberapa personel yang memiliki rambut panjang, sehingga langsung dipotong," kata Kepala Seksi Propam Polres Wajo, Ipda Muh Aras kepada Liputan6.com, Senin (7/11/2016).

Sementara, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Wajo, Kompol Mansyur Solihin, mengatakan apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja bagi anggota Polri yang dilaksanakan pukul 08.00 Wita dan wajib diikuti oleh seluruh personel yang bertugas di Polres Wajo.

"Pelaksanaan apel kami laksanakan secara sederhana, tapi tujuannya mengutamakan kedisiplinan kerja anggota. Apel pagi merupakan langkah utama untuk melakukan pengecekan personel," kata Mansyur.

Kegiatan pengecekan rambut personel diketahui dilaksanakan secara tiba-tiba dan berlaku bagi seluruh personel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini