Sukses

Mendagri Tjahjo Kumolo Ikut Melepas Jenazah Wagub Sulteng Sudarto

Sebelum dimakamkan jenazah akan disemayam di kantor Gubernur Sulteng kemudian akan dilepas langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Liputan6.com, Palu - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Sudarto mengembuskan napas terakhir di salah satu rumah sakit swasta di Palu, sekira pukul 16.30 Wita hari ini. Almarhum diduga terkena serangan jantung.

Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola sangat berduka atas kepergian Sudarto. Menurut Longki, semasa hidupnya Sudarto dikenal baik dan sangat disiplin dalam mengemban pekerjaanya sebagai wakil gubernur.

"Mari seluruh masyarakat Sulawesi Tengah antarkan doa untuk almarhum Bapak Sudarto, semoga amal ibadah beliau diterima dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberi ketabahan," ucap Longki kepada Liputan6.com di Palu, Sabtu (1/10/2016).

Rencananya, jenazah Sudarto akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Palu. Sebelum dimakamkan jenazah akan disemayamkan di kantor Gubernur Sulteng kemudian akan dilepas langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Rencananya juga Menteri Dalam Negeri yang akan lepas bersama Gubernur Sulteng," kata orang dekat Sudarto, Jafar.

Menurut dia, setelah dilepas secara sipil jenazah juga akan dilepas secara militer oleh TNI.

"Karena almarhum purnawirawan juga akan dilepas secara militer besok. Tinggal dilihat bagaimana besok prosesnya yang pasti dimulai dari pukul 09.30 Wita," tandas Jafar.

Wakil Gubernur dua periode itu terkena serangan jantung sekitar pukul 14.30 Wita. Sudarto langsung dilarikan ke rumah sakit dan sempat mendapat perawatan beberapa saat. Namun pada pukul 16.30 Wita Sudarto tidak sadarkan diri hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir. 

Saat ini jenazah Sidarto telah disemayamkan di rumah duka wilayah Palu Timur komplek rujab wakil gubernur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.