Sukses

Visa Bermasalah, 3 Calon Haji Labusel Sumut Batal Terbang

Keberangkatan tiga calon haji itu belum bisa dipastikan.

Liputan6.com, Medan - Tiga calon haji asal Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) terpaksa menunda keberangkatan ke Tanah Suci. Tertundanya keberangkatan ketiga calon jemaah haji akibat tersandung masalah visa.

Ketua Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Imam Mukhair mengatakan, ketiga calon jemaah haji yang tertunda keberangkatannya adalah Hailani Dahlawi Dollah Ritonga (54), Habibah Ajadin Saleh (64) dan Sufni Marpaung (53).

"Ketiganya tertunda berangkat karena terganjal masalah visa," kata Imam, Kamis (11/8/2016).

Ia menjelaskan ketiga jemaah haji asal Labusel tersebut sebelumnya terdaftar dalam rombongan Kloter 3 yang diberangkatkan pada siang tadi. Sebelum mereka, kata Imam, tiga calon haji Kloter I asal Kabupaten Padang Lawas juga gagal ke Tanah Suci pada Selasa, 9 Agustus 2016, akibat visa bermasalah.

Namun, ketiga calon haji itu dialihkan keberangkatannya bersama Kloter 3 yang berangkat pada hari ini melalui Bandara Kualanamu.

"Total calon jamaah haji Kloter III berjumlah 393 orang, sudah termasuk calon jamaah haji yang terhambat kemarin," terang Imam.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melepas jemaah calon haji Kloter I asal Padang Lawas di Asrama Haji Medan, Selasa kemarin. Erry mengucapkan selamat jalan kepada para calon haji.

"Saya ucapkan selamat jalan dan semoga selamat dalam perjalanan. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT serta tiba dengan selamat di Tanah Suci," ucap Gubsu Erry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini