Sukses

Anggun Tewas Tertabrak Mobil Saat Perjalanan Mudik

Mahasiswi salah satu universitas di Makassar, tewas dalam perjalanan pulang mudik di kampung halamannya di Wajo, Sulsel.

Liputan6.com, Makassar - Nasib nahas menimpa Anggun Harmin Syam alias Anggun. Mahasiswi salah satu universitas di Makassar, Sulawesi Selatan ini tewas saat perjalanan mudik ke kampung halamannya di Lingkungan Lajope, Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulsel.

Mahasiswi berusia 23 tahun yang mengendarai sepeda motor itu tewas di tempat setelah ditabrak mobil Daihatsu Terios warna merah bernomor polisi DP 1146. Mobil ini dikemudikan oleh RA (40) seorang kontraktor asal Kota Makassar.

Menurut saksi mata Musdalifa (37) yang merupakan rekan boncengan Anggun, kejadian kecelakaan terjadi di saat mobil Terios melaju dari arah Makassar menuju arah Siwa, Kota Palopo, Sulsel.

Saat itu, imbuh Musdalifa, motor yang dikendarai Anggun memutar di Lingkungan Lajope, Kelurahan Ballere, Wajo. Namun tepat di belakang motor ada mobil Terios.

"Karena posisi sudah berdekatan dan pengendara mobil berusaha menghindar, tetapi tetap menabrak motor. Selanjutnya mobil menabrak tiang rumah warga. Korban (Anggun) yang mengemudikan motor meninggal dunia di tempat," ucap Musdalifah, Sabtu 9 Juli 2016.

Adapun Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. Saat ini, kasus kecelakaan tersebut telah ditangani Polsek Kerra, Kabupaten Wajo, Sulsel.

"Motifnya kurang hati-hati baik dari pengendara roda dua yang dikemudikan korban maupun roda empat yang dikemudikan oleh pelaku. Di mana mereka seharusnya tetap waspada karena jalan raya yang dilalui tampak bergelombang. Adapun barang bukti naik motor maupun mobil sudah diamankan di Polsek Kerra saat ini," Barung mengungkapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.