Sukses

Lokasi Bom Solo Jadi Tontonan Warga

Lokasi kejadian bom bunuh diri Solo dipasangi garis polisi.

Liputan6.com, Solo - Sejumlah warga yang penasaran menjadikan lokasi terjadinya bom bunuh diri Solo di halaman Mapolresta Surakarta sebagai tontonan. Akibat hal itu, Kepolisian Resor Kota Surakarta langsung memasang garis polisi agar masyarakat tidak terlalu mendekati Mapolres di Jalan Adi Sucipto Solo, Selasa (5/7/2016), sekitar pukul 07.30 WIB.

Polisi memasang garis polisi di kawasan Mapolres Kota Surakarta tersebut mulai dari sisi barat Jalan Adi Sucipto menuju sisi timur Jalan KS Tubun sehingga kawasan lokasi ledakan bom dengan kondisi steril.

Seperti dilansir Antara, sejumlah anggota polisi baik dari pasukan Brimob maupun Polres Kota Surakarta berjaga-jaga dengan senjata lengkap di lokasi kejadian. Sehingga ratusan masyarakat yang memadati jalan tidak bisa mendekat di lokasi kejadian.

Peristiwa bom bunuh diri di depan Pos Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Mapolres Kota Surakarta, Selasa pagi, seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor menerobos masuk sempat dikejar petugas jaga.

Namun, pelaku yang diduga membawa bom di dalam jaketnya tersebut beberapa menit kemudian meledak hingga tewas di lokasi kejadian. Kejadian itu juga melukai seorang anggota polisi Brigadir Bambang Adi Cahyono yang terkena serpihan ledakan di pelipisnya. Dia pun langsung dibawa ke RS Panti Waluyo Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini