Sukses

Keliling Dunia Naik Motor, Warga Prancis Kecelakaan di Riau

Warga Prancis mengawali touring dari Australia menuju Prancis dengan berkendara motor.

Liputan6.com, Pekanbaru - Seorang warga negara Prancis, Aundrey Lurbe (24), mengalami kecelakaan saat melintasi Jalan Lintas Timur Sumatera kilometer 225, tepatnya di Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu.

"Korban saat ini telah dilarikan ke rumah sakit di Pekanbaru untuk menjalani perawatan akibat sejumlah luka, termasuk patah pada bagian tulang kaki," kata Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Ari Wibowo seperti dilansir Antara di Pekanbaru, Rabu (4/5).

Ia menjelaskan Aundrey mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor dalam rangka touring keliling dunia bersama rekannya, Morin, pada Selasa, 3 Mei 2016.

Aundrey yang dikenal gemar berkendara motor gede itu ditabrak sebuah minibus dari arah berlawanan sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, Aundrey berkendara dari arah Jambi menuju ke Pekanbaru tiba-tiba ditabrak minibus jenis Toyota Rush yang dikendarai Herianto Ejislan Purba dari arah berlawanan.

Dari keterangan saksi mata, diketahui bahwa Heri yang merupakan warga asal Kabupaten Cikarang dengan mengendarai mobilnya bernomor polisi B 1395 FKG itu hendak menyalip kendaraan di depannya.

Saat beralih jalur itu, kendaraan yang dikendarai Heri menabrak korban hingga motor jenis Honda dengan nomor Reg1HS-419 itu rusak parah pada bagian depan. Sementara korban terjatuh dengan sejumlah luka. Rekannya, Morin, yang dibonceng dilaporkan tidak mengalami cedera serius.

"Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara terkait peristiwa itu. Hasilnya saat ini sopir minibus masih kita amankan untuk diperiksa. Proses penyelidikan masih terus dilakukan," katanya.

Terkait peristiwa itu, Ari mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia. Ia mengatakan korban awalnya meminta untuk dipulangkan ke negara asalnya. Namun, setelah berkoordinasi, ia memutuskan melarikan korban ke rumah sakit di Pekanbaru untuk menjalani perawatan terlebih dahulu.

"Nanti kita pasti koordinasikan kembali. Untuk sementara kita bantu dulu yang bersangkutan," tuturnya.

Aundrey dan Morin mengawali touring dari Australia menuju Prancis dengan berkendara motor sejak beberapa waktu lalu. Kedua wanita itu terakhir diketahui dari Jambi untuk selanjutnya menuju ke Pekanbaru sebelum perjalanannya harus terhambat kejadian itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini