Sukses

Kapolda Jateng: Penembak Misterius Magelang Belum Tertangkap

Polisi masih mengejar penembak misterius Magelang.

Liputan6.com, Semarang - Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono menegaskan pihaknya belum menangkap penembak misterius yang selama ini menghantui warga Magelang.

"Pelakunya belum ketangkap," kata Condro saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (29/4/2016).

Meski demikian, kepolisian sudah mendapatkan titik terang penembakan tersebut. Pelaku diduga berinisal SS, warga Magelang yang bertempat tinggal 3 kilometer dekat perbatasan Yogyakarta.

 

Mantan Kakorlantas Polri ini menjelaskan, pihaknya mengamankan seorang pria berinisial SR. Saat digeledah di kediamannya siang tadi, polisi mendapati senapan angin yang sudah dimodifikasi, yaitu laras senapan yang menggunakan peredam serta menggunakan teleskop.

"Kalibernya sama dengan yang kita dapatkan, yaitu (mimis) kaliber 4,5 milimeter," kata Condro.

Saat digerebek itulah SR tengah mabuk sabu. Satu buah bong atau alat hisap ditemukan di kediaman SR. "Ada bekas-bekas penggunaan narkoba," kata Condro.

Kepada polisi, SR mengaku bahwa senapan angin tersebut bukan miliknya. "Namun saat digeledah SS tidak ada di tempat," kata Condro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.