Sukses

Setelah Pimpin Rapat, Bupati Kuningan Embuskan Napas Terakhir

Bupati Kuningan Hj Utje Chaeriyah Suganda diketahui tidak memiliki riwayat penyakit kronis.

Liputan6.com, Kuningan - Bupati Kuningan Hj Utje Chaeriyah Suganda tutup usia pada Kamis, 7 April 2016 di usia 64 tahun. Jenazah rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di desa Winduaji.

Kepergian Bupati yang akrab disapa ibu Utje ini membuat kaget seluruh lapisan masyarakat Kuningan. Terlihat dari pantauan Liputan6.com di Pendopo Kantor Bupati Kuningan, banyak pelayat yang berbondong-bondong datang ikut melayat dan mensalati.  

"Kaget kami melihat bu Utje tidak ada masalah kesehatan yang parah paling hanya flu biasa. Riwayat penyakit pun tidak ada selama saya mendampingi beliau 12 tahun," ujar Sekda Kabupaten Kuningan Yosep pada Liputan6.com, Kamis (7/4/2016).

Menurut Yosep, sekitar pukul 14.00 WIB, bupati sempat memimpin rapat di Aula Purbawisesa, selang beberapa saat sempat ijin dikarenakan sakit punggung.

Kemudian dokter dari RS Kuningan datang ke pendopo untuk memeriksa bupati, selang beberapa saat pada waktu dokter sedang memeriksa kesehatan Utje tiba-tiba pingsan. Dokter pin langsung melarikan Utje ke RS 45 Kuningan.

Pada pukul 15.20 WIB, bupati tiba di RSUD 45 Kuningan. 10 menit kemudian setelah dilakukan pertolongan pertama Bupati diketahui sudah meninggal dunia.

"Saya sendiri masih belum dapat hasil diagnosa dokter. Tapi yang saya yakini beliau tidak ada riwayat penyakit," papar Yosep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini