Sukses

Punya 6 Anak Asuh, Polisi Ini Beri Tips Jitu Agar Lulus UN

Liputan6.com, Mamuju - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Brigadir Pieter A Paembonan tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan masyarakat di wilayahnya saja. Tapi juga ikut bertanggungjawab atas pendidikan anak-anak di daerah itu.

Bahkan, Pieter yang dikenal akrab dengan pelajar-pelajar di daerahnya, juga mengaku memiliki kiat-kiat tersendiri untuk memotivasi anak siswa asuhnya dalam menghadapi ujian nasional (UN) yang akan digelar Senin 4-7 April 2016.

Sebelumnya, Pieter mengaku selalu mengumpulkan anak siswa asuhnya tersebut, untuk menanyakan sejauh mana kesiapannya dalam soal-soal UN.


"Kalau ada kendala yang mereka hadapi, saya beri mereka tips dalam mengerjakan soal yang sulit tersebut," kata Pieter.

Selain menekankan kepada siswa asuhnya untuk belajar tekun, Pieter juga ‎meminta anak asuhnya untuk memperbanyak membuka buku dan mengulangi mengerjakan soal-soal yang telah diberikan oleh gurunya di sekolah sebelumnya.

"Tips nomer satu ya belajar yang keras. Karena sesuai pengalaman selama ini siapapun yang berusaha dia yang suskses. Makanya tensi belajar yang harus ditingkatkan," jelas Pieter.

Pieter juga mengungkapkan, saat ini ada 6 anak asuhnya yang akan mengikuti UN. Sebanyak 3 orang ditingkat SMA dan ditingkat SMP ada 1 orang serta tingkat SD ada 2 orang.

"Harapanya mereka lulus dan setelah mereka sudah lulus, baju bekasnya wajib disumbangkan ke anak lainnya yang kurang mampu. Jadi jangan dicorat-coret," tutup Pieter.

Loading