Sukses

2017, Bandung Jadi Kota Sepeda

Periode pertama itu diharapkan orang datang ke Bandung tapi gak perlu bawa kendaraan bisa naek kereta atau bus.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung berencana menjadikan kotanya sebagai kota sepeda terbesar di Indonesia bahkan Asia. Nantinya para wisatawan ditargetkan menggunakan sepeda saat berkeliling kota.

"Diharapkan orang datang ke Bandung tapi gak perlu bawa kendaraan bisa naik kereta atau bus, nah ke Bandung kelilingnya naik sepeda. Kalau belum bisa, naik mobil dulu kalau udah sampai Bandung mobilnya disimpan di hotel," kata Kadishub Kota Bandung, Didi Ruswnadi di Bandung, Senin (7/3/2016).


Terkait menjadikan Bandung sebagai kota sepeda, kata dia, pihaknya akan bekerjasama dengan hotel dan beberapa tempat lain untuk menyediakan sepeda dan tempat parkir.

"Jadi di tahun depan, Bandung nanti akan jadi kota sepeda, Bandung Bike City.  Hotel menyediakan sepeda dan kita akan buat edaran hotel selain itu bangun parkir sepeda jadi kalau bawa sepeda ga pusing simpan dimana," jelas Didi.

Disinggung soal bike sharing atau penyewaan sepeda kepada masyarakat, Didi menegaskan kini masih dalam tahap kajian sebelum nanti diadakan lelang.

"Sekarang masih proses kajian operasional, belum dilelang kecuali misalnya ada yang berinisiasi untuk memasukan ke e-katalog, itupun kalau modelnya cocok atau teknologinya cocok," kata Didi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.