Sukses

Dimarahi, 2 Jaksa di Jeneponto Jatuh Pingsan

Mereka melanggar etika dan disiplin waktu saat menjalankan tugas di lingkungan kejaksaan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Liputan6.com, Makassar - Jangan coba-coba melanggar etika dan disiplin waktu saat menjalankan tugas di lingkungan Kejaksaan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Bila tidak, bakal mengalami hal sama dengan 2 jaksa dalam lingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jeneponto.

2 Jaksa Kejari Jeneponto pingsan akibat Asisten Bidang Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar Heri Jerman murka habis-habisan ketika inspeksi mendadak (sidak).

Menurut Heri, sekalipun tak menyebut 2 nama jaksa yang pingsan, insiden itu bermula ketika sidak di Kantor Kejari Jeneponto, Kamis 28 Januari lalu.

"Itu terjadi karena tidak disiplin, sejumlah jaksa yang saya marahi. Ada 2 orang di antaranya sampai jatuh pingsan," ucap Heri di Kejati Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (2/2/2016).

Menyangkut sanksi dan ganjaran sejumlah jaksa yang melakukan pelanggaran disiplin, Heri menyebut telah memberikan surat peringatan.

"Selain di Kejari Jeneponto, saya sebelumnya juga ke Kantor Kejari Takalar. Namun di Takalar tidak ada jaksa yang melanggar," ujar Heri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.