Sukses

11 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Elf di Tol Cipali

Kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak bagian belakang truk besar yang sedang melaju di depannya.

Liputan6.com, Bandung - Mikrobus atau elf hitam berpelat nomor B 8378 OU kecelakaan di Tol Cipali KM 137. Sebanyak 11 orang meninggal dunia dan 8 lainnya luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, kejadian itu terjadi pukul 04.30 WIB. Saat itu, elf yang dikendarai Abdul Gofur (33) datang dari arah Jakarta menuju Cirebon. Kendaraan itu mengangkut 19 penumpang.

Kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak bagian belakang truk besar yang sedang melaju di depannya.

"Diduga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga menabrak kendaraan truk yang berada di depannya, sehingga truk terbalik," kata Sulistyo saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (3/12/2015).

"Akibat kejadian tersebut 11 orang meninggal dunia, 5 mengalami luka berat dan 3 orang mengalami luka ringan," tambah dia.

 



Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan ini. Sejumlah saksi masih diperiksa. "Kita masih selidiki kasus ini dan mendata para korban. Kendaraan truk yang ditabrak melarikan diri sedangkan mobil elf sendiri mengalami rusak parah mulai dari depan sampai tengah," tutur Sulistyo.

Untuk korban meninggal dunia, kepolisian membawa ke RS Ciereng, Subang sedangkan untuk korban luka kini dirawat di RS Mitra Plumbon, Cirebon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini