Sukses

Jelang Akhir Ramadhan dan Sambut Lebaran 2023, AMPI Beri Santunan pada Anak Yatim Piatu

Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) mengadakan acara pemberian santunan dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di 3 Panti Asuhan Yatim Piatu jelang akhir Ramadhan pada Rabu (19/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) mengadakan acara pemberian santunan dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di 3 Panti Asuhan Yatim Piatu jelang akhir Ramadhan pada Rabu (19/4/2023).

Panitia Berkah Ramadhan DPP AMPI Guntur Setiawan menyebut, acara santunan berlokasi di tiga Panti Asuhan yang menjadi penerima santunan DPP AMPI, yaitu Panti Asuhan Aisyiyah Kalipasir-Menteng, Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, dan Panti Asuhan Yatim Siti Khadijah Alkubro Lenteng Agung.

Sementara itu, Ketua Umum AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan atau Wamendag Jerry Sambuaga menjelaskan, acara santunan tersebut merupakan kegiatan rutin bagi AMPI.

"Dan mengingat sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, semoga apa yang kami berikan bisa memberikan kemenangan bagi adik-adik Panti Asuhan Yatim Piatu," ujar Jerry melalui keterangan tertulis, Rabu (19/4/2023).

Dia mengingatkan, pentingnya berbagi untuk merajut keberkahan dan menjemput kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023.

"Semoga kita berangkat dari tempat panti asuhan ini dapat memberikan kebahagian khususnya anak-anak yatim piatu menjelang Lebaran nanti. AMPI kedepan akan terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan lagi," papar Jerry.

Menurut dia, AMPI sebagai salah satu organ partai Golkar terus bergerak untuk terus melakukan giat-giat sosial.

"Dengan acara ini, ikhitiar AMPI memohon melalui doa perantara anak yatim piatu yang akan menembus langit tanpa sekat dan halangan apa pun," ucap Jerry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Junjung Tinggi Nilai Kemanusiaan

Meski begitu, menurut Jerry, acara pembagian santunan anak yatim piatu ini tetap dengan tujuan utamanya.

"Tujuan utamanya yakni memperoleh ridho dari Allah SWT dan untuk AMPI serta Partai Golkar agar dilancarkan dalam setiap aktivitas dan tujuan-tujuan yang ingin dicapai," jelas Jerry.

Kemudian, Sekjen AMPI Ahmad Andi Bahri menambahkan, pemberian santunan ini untuk memohon keberkahan Allah SWT untuk keluarga besar AMPI dan Partai Golkar.

"Di tahun politik yang akan dihadapi Partai Golkar, kita tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, salah satunya dengan pembagian santunan yang tentu kita berharap mendapatkan keberkahan," terang Ahmad Andi.

Dalam kesempatan itu, Jerry Sambuaga juga ditemani oleh Bendahara Umum DPP AMPI Kevin Tandra dan Waketum Gaya Kartasasmita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.