Sukses

Bintang NBA Berbagi Kiat Tetap Prima saat Bertanding Selama Ramadan

Liputan6.com, Jakarta- Bintang NBA dari klub Portland Trail Blazers Enes Kanter tetap menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan 2021 ini meski jadal tanding sangat padat. Kanter berbagi tips agar bisa tetap tampil prima di atas lapangan selama berpuasa.

Pria asal Turki tersebut mengaku tak terlalu sulit untuk berpuasa. Kanter sudah sejak kecil menjalani ibadah puasa. Hanya saja Kanter harus melakukan penyesuaian jika harus berpuasa sembari bertanding di NBA yang menguras stamina.

"Saya sudah berpuasa sejak usia 8-9 tahun jadi tubuh saya sudah terbiasa. Bahkan di luar bulan Ramadan saya juga bisa berpuasa satu atau dua kali seminggu," tutur Kanter dalam video yang diunggah NBA Indonesia.

Kanter akan berusaha tidur nyenyak di malam sebelum pertandingan NBA pada bulan Ramadan. Selain itu eks pemain Oklahoma City Thunder itu juga berhati-hati soal pilihan menu santap sahur dan berbuka puasa saat ada pertandingan yang harus dilakoni.

"Jika ada pertandingan saya biasa menyantap menu ringan seperti roti lapis dengan selai kacang, jelly atau buah-buahan dan minuman energi," lanjut Kanter.

 

2 dari 4 halaman

Tantangan

"Yang lebih berat setelah pertandingan. Namun kalau tidak bertanding, saya akan memakan apa saja. Pilihan saya biasanya adalah pasta karena bisa mengenyangkan. ditambah protein dan banyak minum air. Karena saya rasa yang tersulit bagi banyak orang adalah minum air."

Kanter sendiri sudah 10 tahun berkiprah di NBA sehingga sudah tidak terlalu kaget harus berpuasa di tengah ketatnya pertandingan. Kanter masuk NBA tahun 2011 ketika di draft oleh Utah Jazz.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Mudik

Sayangnya di hari raya Idul Fitri, Kanter tak bisa berkumpul bareng keluarga besarnya di Turki. Kanter sudah tidak bisa mudik karena masuk dalam daftar hitam pemerintahan Turki rezim Recep Tayyip Erdogan seperti pesepak bola Hakan Sukur.

Kanter selama ini dikenal sebagai pendkung Fethullah Gulen yang merupakan musuh Erdogan. Kanter bahkan pernah mengaku dirinya hampir dibunuh oleh pasuhan Erdogan jika keluar dari Amerika Serikat

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini