Sukses

Bingung Masak Apa untuk Buka Puasa dan Santap Sahur? Coba 3 Aplikasi Ini

Berikut ini 3 aplikasi Android dan iOS yang bisa membantu kalian untuk mahir dalam memasak untuk santap sahur dan berbuka puasa selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki hari ke-25 bulan Ramadhan tahun ini, ada beberapa dari kamu yang merasa kebingungan ingin masak makanan apa untuk berbuka puasa atau santap sahur.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini 3 aplikasi Android dan iOS yang bisa membantu kalian untuk mahir dalam memasak untuk santap sahur dan berbuka puasa selama Ramadan.

1. Cookpad

Kalau kalian sering memasak, pasti sudah tidak asing lagi dengan buku resep digital ini. Ya, Cookpad menyediakan ribuan informasi resep masakan dan segala daerah, mulai dari lokal hingga internasional.

Kelebihan aplikasi ini adalah instruksinya yang jelas, detail dan bertahap. Resep masakan bisa dicari berdasarkan kategori diet, bahan utama, peralatan, tingkat kesulitan, rasa (asin, manis) dan lainnya.

Resep yang dipublikasikan berasal dari pengguna lain yang bisa kamu follow. Plus, ada juga fitur Cookmark yang memudahkan kamu menyimpan resep favorit untuk dimasak selama Ramadhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Yummly

Untuk Yummly, resep yang tersedia sifatnya internasional, tapi bukan berarti kamu tidak bisa bikin makanan khas lebaran, contohnya resep Timur Tengah.

Resep favoritmu juga bisa disimpan dengan mengklik 'Yum'. Yang paling penting, ada fitur daftar belanja supaya kamu bisa melacak bahan yang dibutuhkan dengan mudah. Keren, bukan?

 

3 dari 3 halaman

3. Tasty

Dikembangkan oleh BuzzFeed, Tasty menyediakan lebih dari 3.000 resep yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan selama berpuasa.

Bukan hanya menyajikan resep, Tasty juga menawarkan video tutorial bagaimana caranya memasak menu sehingga kamu mudah membuat masakan tersebut.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini