Sukses

Quraish Shihab: Pakaian Takwa Akan Membuat Mereka yang Beruntung untuk Lebih Bersyukur

Pakaian takwa, lanjut Quraish Shihab, akan membuat mereka yang diuji akan lebih bersabar. Saat ditegur akan menyesal, dan apabila dimaki maka dia akan tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan suci Ramadhan, menurut Cendikiawan muslim Quraish Shihab bak menjahit sebuah pakaian takwa selama satu bulan penuh dan akan terus dikenakan meski perayaan Idul Fitri telah selesai.

Quraish Shihab mengatakan, saat seseorang mengenakan pakaian takwa maka dia akan selalu bersih walau miskin dan selalu hemat walau kaya.

"Selain itu, mereka yang memakai pakaian takwa tidak akan berjalan membawa fitnah, tidak menuntut yang bukan haknya, dan tidak menahan hak orang lain," ungkap Quraish Shihab. 

Pakaian takwa, lanjut Quraish Shihab, akan membuat mereka yang beruntung untuk lebih bersyukur, bila diuji akan lebih bersabar, saat ditegur akan menyesal, dan apabila dimaki maka dia akan tersenyum dan sambil berkata.

"Kalau makianmu bernar, maka aku bermohon semoga Allah mengampuniku. Dan kalau keliru, maka kumaafkan engkau dan aku bermohon semoga Tuhan mengampunimu," ucap Quraish di akhir renungannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.