Sukses

Baru Jadi Mualaf, Eks Bintang NBA Segera Jalani Puasa Ramadan Pertama

Eks pemain NBA ini baru memeluk agama Islam pada Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan bintang NBA Stephen Jackson telah menjadi mualaf sejak Januari 2021 lalu. Keputusan Stephen Jackson memeluk agama Islam terjadi kurang dari setahun setelah sahabatnya George Floyd wafat.

Jackson mengumumkan sendiri telah menjadi mualaf lewat media sosial miliknya pada akhir Februari lalu. Jackson mengunggah beberapa foto termasuk satu video ketika mengucapkan Syahadat.

Sebenarnya pria 42 tahun itu telah resmi menjadi pemeluk agama Islam sejak 6 Januari 2021. Namun Jackson baru mengumumkannya pada Februari.

Dalam wawancara dengan religionnewsservice.com, mengungkapkan perjalanannya memutuskan pindah agama dan memeluk Islam.

Jackson mengaku menemukan hidayah setelah mempelajari Islam sebelama beberapa bulan. Namun sebenarnya ajaran Islam sudah dikenal Jackson selama bertahun-tahun.

Pembunuhan sahabatnya Floyd oleh polisi Amerika Serikat tahun lalu juga mempengaruhinya untuk menjadi mualaf. Jackson sangat dekat dengan Floyd. Bahkan dia menganggapnya sebagai saudara kembarnya.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rajin Ibadah

Dalam perjalanannya menemukan Islam, Jackson mengaku mendapat bantuan dari rapper ternama Amerika Serikat, Tone Trump. Seorang wanita asal Kanada juga banyak membantunya usai menjadi mualaf dengan memberikan sajadah.

Tiga bulan setelah menjadi mualaf, Jackson langsung berkesempatan menjalani ibadah puasa di bulan ramadan. Jackson saat ini begitu giat mendalami agama. Di Instagramnya, Jackson sering mengunggah foto tengah menunaikan ibadah shalat lima waktu.

3 dari 3 halaman

14 Tahun

Jackson pernah 14 tahun bermain di NBA. Jackson baru pensiun dari NBA pada tahun 2015. Karier tertingginya terjadi ketika membela San Antonio Spurs. Jackson membantu Spurs juara NBA pada tahun 2003.

Selain Spurs, Jackson pernah memperkuat New Jersey Nets, Los Angeles Clippers, Milwaukee Bucks, Golden State Warriors, Atlanta Hawks, Indiana Pacers hingga Charlotte Bobcats.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.