Sukses

Sosok Hamas Syahid Izzudin, Aktor serta Hafiz Al-Quran yang Menginspirasi

Liputan6.com, Jakarta Sosok pria yang memiliki nama lengkap Hamas Syahid Izzuddin ini lahir di Bengkulu 28 tahun yang lalu. Anak sulung dari empat bersaudara ini terkenal karena ketampanan dan kemampuan aktingnya.

Dirinya mulai melakukan debut sebagai aktor melalui film Tausyiah Cinta pada tahun 2016. Lalu, setelah itu semakin banyak tawaran yang meminta dirinya untuk membintangi berbagai film layar lebar dan sinetron. 

Dirinya mengaku jika mendapatkan kemampuan aktingnya karena belajar dari sang ibu. Ternyata, sang ibunda dari Hamas Syahid dahulu merupakan pegiat teater dan seni. Selain itu dirinya merupakan pengusaha sukses dan juga penghapal Al-Quran. Berikut profil Hamas Syahid Izzudin yang dikumpulkan Liputan6.com, Jumat (8/5/2020) dari berbagai sumber. 

 

2 dari 3 halaman

Sosok pengusaha sukses

Alumni dari Universitas Airlangga Surabaya (Unair) ini, selain dikenal sebagai aktor ternyata dirinya juga merupakan pengusaha pada bidang garmen serta kuliner. Dirinya memiliki bisnis pempek dan juga tour and travel. 

Ketertarikan mahasiswa jurusan ekonomi manajemen ini mulai terlihat sejak di bangku sekolah dasar. Hamas, panggilan akrabnya, mulai mencoba berjualan cokelat seharga 500 rupiah dengan modal beli kepada sang ibunda seharga 250 rupiah, sehingga ia untung 250 rupiah.

Tak hanya itu, Hamas juga sempat membuka tempat penyewaan komik hingga ia SMP. Bisnis itu sempat berhenti. Lalu pada saat SMA, dia membuka usaha di bidang kuliner. Cowok ganteng ini berjualan dimsum di sebuah mal di Surabaya.

Seolah tidak cukup sampai disitu saja, selain terkenal karena kemampuan aktingnya dan keuletannya dalam berbisnis, Hamas Syahid juga dikenal sebagai seorang hafiz Al-Quran dan juga sangat senang berdakwah.

Hal tersebut terlihat dari beberapa postingan di akun Instagram pribadi miliknya. Dari beberapa postingan yang diunggah olehnya, banyak postingan berupa rekaman video yang memperlihatkan dirinya sedang melantunkan ayat-ayat Al-Quran dengan suara yang sangat merdu.

3 dari 3 halaman

Seorang penghapal Al-Quran yang menginspirasi

Karakternya dalam film Tausiyah Cinta sebagai seorang pemuda yang mencintai Al-Quran ternyata juga sesuai dengan kehidupan nyata Hamas. Dirinya adalah seorang hafiz atau penghapal Al-Quran. Di sela-sela kesibukan, ia selalu bermurojaah hafalan–hafalan yang telah ia dimiliki, dengan lantunan suara merdunya agar tetap terjaga.

Nada tilawahnya tersebut ia katakan mirip dengan ibunda yang juga merupakan inspirasi terbesar Hamas. 

Hingga kini, Hamas Syahid telah memiliki sekitar 599 ribu pengikut di akun Instagram pribadi miliknya. Dan, tidak jarang para fans dari Hamas Syahid yang histeris saat dirinya mengunggah foto atau video ke Instagramnya.

Sebagai seseorang yang dianugerahi segudang kelebihan, tentu tidak heran jika dirinya menjadi salah satu sosok yang sangat menginspirasi banyak orang dan tentunya sangat dikagumi oleh banyak kaum hawa.