Sukses

Ramadan, Prajurit TNI Bagikan Takjil di Tapal Batas

Para prajurit TNI membagikan takjil berbuka puasa kepada pengendara yang melintas di depan pos penjagaan dan juga berkeliling ke rumah-rumah warga di Kampung Kirely, Distrik Ulilin

Liputan6.com, Jakarta Menebar kebaikan di bulan suci Ramadan dilakukan para Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang bertugas di perbatasan RI-PNG. Mereka ikut berbagi kepada masyarakat dengan membagikan takjil berbuka puasa. 

"Kegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi virus Corona yang masih mewabah ini, digelar personel Satgas Pamtas untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa," kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, Sabtu (2/5/2020)

Para prajurit TNI membagikan takjil berbuka puasa kepada pengendara yang melintas di depan pos penjagaan dan juga berkeliling ke rumah-rumah warga di Kampung Kirely, Distrik Ulilin.

Menurut Rizky, kegiatan bagi-bagi takjil ini selain sebagai salah satu bentuk serbuan teritorial di wilayah binaan, juga untuk mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat. 

"Takjil berupa bubur kacang hijau yang dibagikan sekitar 100 bungkus ini bisa membantu warga untuk berbuka puasa. Apa yang kami lakukan ini membantu warga, akan selalu menguatkan kebersamaan dan mengkokohkan kemanunggalan TNI-Rakyat," harapnya.

Selain berbagi takjil, para personel Satgas Pamtas juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak aman. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Memakasi Masker

Edukasi dan sosialisi ini diberikan karena masih adanya warga yang keluar rumah atau naik kendaraan  yang belum memakai masker.

"Himbauan-himbauan terus kita sampaikan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19," kata Dansatgas Rizky Aditya

Kegiatan ini diapresiasi oleh Ibu Susilowati (47 th), salah satu warga Kampung Kirely. Dia mengucapkan terima kasih. 

"Kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, sangat  membuat kami rakyat yang tinggal di perbatasan terkesan dan bangga memiliki TNI, yang tidak henti-hentinya hadir menebar kebaikan bagi semua,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.