Sukses

30 Ucapan Menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Mengirimkan ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris dapat menjaga silaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris, biasanya dijadikan salah satu pilihan ucapan yang dikirimkan kepada sanak saudara atau kerabat dekat. Bukan tanpa alasan mengapa mengirimkan ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris tersebut. Karena dengan mengirimkan ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris dapat menjaga silaturahmi ke sesama umat muslim di seluruh dunia.

Umat muslim banyak tersebar tidak hanya di Indonesia. Bahkan banyak umat muslim yang berasal dan tinggal di luar negeri. Tentu perbedaan bahasa menuntut kita agar mau belajar bahasa yang digunakan secara internasional, yaitu Bahasa Inggris. Alhasil, ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris dapat membantu Anda untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan kerabat yang berbeda bahasa dan negara.

Bulan Ramadan memang menjadi bulan yang sangat ditunggu umat muslim di seluruh dunia. Kegembiraan saat datangnya Ramadan disambut dengan melaksanakan ibadah puasa disertai dengan salat tarawih. Dan kegiatan tersebut dilakukan hingga datangnya Hari Idulfitri.

Mungkin banyak dari Anda yang masih bingung dalam merangkai kata-kata ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris, maka dibawah ini Liputan6.com telah merangkum berbagai ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan sebagai jembatan dalam menjaga silaturahmi di momen menyambut Bulan Ramadan nanti. Berikut Liputan6 rangkum dari berbagai sumber ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris berikut, Rabu (22/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris dengan harapan baik

1. May Allah bring countless moments of happiness and joy in your life. Happy Ramadan!

Semoga Allah memberikan momen kebahagiaan dan sukacita yang tidak terbatas di kehidupanmu. Selamat Ramadan!

2. Whenever you feel alone and sad, remember that Allah is with you. Allah will never leave you alone and always guide you.

Disaat kamu merasa sendirian dan sedih, ingatlah Allah selalu bersamamu. Allah tidak akan pernah meninggalkanmu dan akan selalu memberi petunjuk bagimu.

3. Allah has once again brought Ramadan in our lives, and we must take this opportunity to do lots of pray. May Allah forgive us for all our sins.

Allah sekali lagi membawakan Ramadan di kehidupan kita, dan kita harus memanfaatkan hal tersebut untuk memperbanyak doa. Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosa kita.

4. The beautiful and holy month is coming back bringing so much happiness to the waiting soul. Ramadan month full of forgiveness it is time to clean the soul of all sin to return nature and achieve victory. Happy fasting.

Bulan indah dan suci kini datang kembali membawa kebahagiaan yang begitu berarti kepada jiwa-jiwa yang menanti. Ramadan bulan penuh ampunan, saatnya bersihkan jiwa dari segala dosa untuk kembali fitrah dan meraih kemenangan. Selamat berpuasa.

5. I wish you and your family be protected and blessed by Allah. Allah is the only savior. Ramadan Kareem Mubarak!

Aku berharap kamu dan keluarga dilindungi dan di berkati oleh Allah. Allah adalah satu-satunya penyelamat. Selamat bulan suci Ramadan.

6. May Allah fills our heart with courage and makes our way closer to the victory. May Allah be always with us!

Semoga Allah memenuhi hati kita dengan keberanian dan mendekatkan kita dengan kemenangan. Semoga Allah selalu bersama kita!

3 dari 6 halaman

Ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris sebagai pengingat kepada Allah

7. Dear Allah, forgive us for all our sins, and take us in your blessings and happiness. We are very weak, give us the strength to fight against sins.

Ya Allah, maafkan kamu atas segala dosa kami, dan bawalah kami menuju ke rahmat dan kebahagiaan. Kami sangat lemah, berilah kami kekuatan agar mampu melawan segala dosa.

8. Prophet Muhammad (SAW) said, that a person who gives iftar to another fasting person, shall earn reward the same as the fasting man.

Nabi Muhammad (SAW) mengatakan, jika seseorang memberi makanan berbuka bagi orang lain yang sedang berpuasa, maka dirinya akan mendapatkan pahala yang setara dengan orang yang berpuasa tersebut.

9. According to the Quran, on the final day of judgment, every sin done in life will be counted. And Ramadan is the opportunity to seek forgiveness from Allah. I wish you a Happy Ramadan!

Menurut Al-Quran, di hari penghakiman nanti, setiap dosa yang telah dilakukan dikehidupan akan dihitung. Dan Ramadan adalah peluang untuk meminta pengampunan segala dosa kepada Allah. Aku berharap Ramadan yang menyenangkan untukmu!

10. Persons who are true Muslims never forget Allah until their death, because they know that death is the truth. Ramadan Mubarak!

Seseorang yang benar-benar Muslim tidak akan pernah melupakan Allah hingga kematiannya, karena dirinya tahu jika kematian itu benar-benar akan terjadi. Ramadan Mubarak!

11. In the pains of patience tested, in the sustained struggle of sincerity, in the proof of sincerity in trust worthiness tested this life belief is very beautiful if Allah becomes the goal. Happy fasting.

Dalam kesakitan teruji kesabaran, dalam perjuangan teruji keikhlasan, dalam kedekatan teruji ketulusan dalam tawakal teruji keyakinan hidup ini sangatlah indah jika Allah menjadi tujuan. Selamat berpuasa.

12. The whole nature of trees, animals, and birds are praying to Allah and by following the rules of Allah always maintain them at their home of nature brought them by Allah.

Seluruh isi alam baik itu pohon, binatang, dan burung-burung akan berdoa kepada Allah dan dengan mengikuti segala perintah-Nya maka mereka akan terlindungi di tempat tinggal mereka yaitu alam buatan Allah.

4 dari 6 halaman

Ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris agar menjadi lebih baik

13. Ramadan is the best time to destroy all bad habits. Happy Ramadan Kareem!

Ramadan adalah waktu terbaik untuk menghancurkan seluruh kebiasaan buruk. Selamat Bulan Ramadan!

14. During Ramadan always look for the name of Allah at every place. Ramadan Mubarak!

Selama Ramadan selalu ingat nama Allah di segala tempat. Ramadan Mubarak!

15. Your sincere prayers, your devotion, your faith in Allah, will make you a better human, to serve this society with wisdom and truth. Happy Ramadan.

Doa-doa yang tulusmu, pengabdianmu, imanmu dalam Allah, akan menjadikan kamu manusia yang lebih baik, untuk melayani masyarakat ini dengan bijaksana dan kebenaranNya. Selamat Ramadan.

16. Ramadan is the perfect time to learn and practice the teachings of the Quran. Quran is the only solution to be religious and stay close to Allah.

Ramadan adalah waktu terbaik untuk belajar dan mempraktikkan ajaran Al-Quran. Al-Quran adalah satu-satunya solusi untuk menjadi lebih relijius dan selalu dekat dengan Allah.

17. Allah is the one GOD, the Creator, the Initiate, the designer. For Him belong the most beautiful names. He is the Almighty. Wishing you a blessed Ramadan!

Allah adalah esa, sang pencipta, yang mengawali, sang perancang. Untuk-Nya nama-nama yang paling indah. Dialah yang Maha Kuasa. Semoga kamu mendapatkan berkah Ramadan!

18. I wish you have a great Ramadan this year.

Semoga kamu mendapatkan Ramadan yang hebat tahun ini.

5 dari 6 halaman

Ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris untuk intropeksi diri

19. May you get unforgetable Ramadan this year.

Semoga kamu mendapatkan Ramadan yang tak terlupakan tahun ini.

20. Welcome to the holy month of Moslem whole over the world.

Selamat datang di bulan suci umat Muslim di seluruh dunia.

21. Tomorrow is the hope now is yesterday's experience is a memory that did not escape the mistake of apologizing inward and inward, hopefully this time Ramadan is better than last year's Ramadan.

Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan yang tidak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan batin, semoga Ramadan kali ini lebih baik dibandingkan Ramadan tahun lalu.

22. As soft as dew in the morning, look up ten fingers, say hello sincerely, let us together fix themselves, in the month of the holy month of Ramadan.

Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, mari kita bersama memperbaiki diri, di bulan ramadan bulan yang suci.

23. May Allah’s blessings shine always upon you and your loved ones.

Semoga berkah Allah selalu bersinar pada kamu dan orang yang kamu cintai.

24. As you pray and fast this Ramadan, may all your wishes come true. Enjoy the long lasting blessings of Allah. Ramadan Mubarak!

Saat kamu berdoa dan berpuasa di Ramadan, semoga semua keinginanmu terwujud. Nikmati berkah dari Allah selamanya. Ramadan Mubarak!

6 dari 6 halaman

Ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris agar Ramadan selalu indah

25. Walk humbly, talk politely, dress neatly, treat kindly, pray attentively, donate generously. May Allah bless and protect you!

Berjalan dengan rendah hati, berbicara dengan sopan, berpakaian yang rapi, Berlaku ramah, berdoa dengan serius, menyumbang dengan ikhlas. Semoga Allah memberkati dan melindungi kamu!

26. The key to success is reflected in the Quran. May we find blessing and guidance as we recite it altogether in the Ramadan days. Happy Ramadan!

Kunci kesuksesan tercermin dalam Al-Quran. Semoga kita menemukan berkah dan bimbingan saat kita membacanya di hari Ramadan. Selamat Ramadan!

27. May Allah help and guide you through your whole life. This Ramadan, I wish that you will be filled with enlightenment and well being.

Semoga Allah menolong dan menuntunmu menuju kehidupan yang seutuhnya. Di Ramadan ini, aku berharap jika kamu akan dipenuhi dengan pencerahan dan kesejahteraan.

28. Happy fasting to all my muslims friends, hopefully this time, we get something valuable from Allah. The most gracious and most merciful. Happy Ramadan.

Selamat puasa kepada semua teman-teman Muslimku, mudah-mudahan kali ini, kita mendapatkan sesuatu yang berharga dari Allah. Yang maha baik dan maha penyayang. Selamat Ramadan.

29. May the moon brighten your journey towards enlightenment. And may Allah bless you with all the good things. Happy Ramadan!

Semoga cahaya bulan menerangi petualanganmu menuju pencerahan. Dan semoga Allah memberkatimu dengan segala hal yang baik. Selamat Ramadan!

30. Every true Muslim is a true human being. Always keep this in mind and do good deeds. Ramadan Mubarak!

Setiap Muslim yang sesungguhnya merupakan manusia sejati. Ingatlah selalu hal ini dan lakukanlah segala perbuatan yang baik. Ramadan Mubarak!

Semoga dengan mengirimkan ucapan menyambut Ramadan dalam Bahasa Inggris tersebut, kita dapat senantiasa menjaga silaturahmi dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini