Sukses

Jadwal Padat, Deva Mahenra Tak Bisa Lebaran di Kampung Halaman

Deva Mahenra mengungkapkan bahwa keluarganya memiliki tradisi untuk pulang kampung ke dua tempat yakni Makassar dan Papua pada Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Deva Mahenra mengatakan bahwa dirinya kemungkinan besar tidak bisa pulang ke kampung halamannya di Makassar pada Lebaran tahun ini. Hal itu terjadi karena ia memiliki jadwal promosi yang padat untuk filmnya.

Oleh karena itu sepertinya Deva Mahenra harus menunda niatnya untuk pulang kampung. Hal itu disampaikan oleh Deva Mahenra saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019).

"Mudik tahun ini sih disibukkan dengan kegiatan promo. Mungkin tidak mudik di momentum Lebaran, mungkin setelahnya," kata Deva Mahenra.

Deva Mahenra mengungkapkan bahwa keluarganya memiliki tradisi untuk pulang kampung ke dua tempat yakni Makassar dan Papua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lewatkan Tradisi Lebaran

"Saya kan orang Makassar yang tumbuh dan besar di Papua. Tapi bagaimana pun saya kan berdarah bugis dan Makassar. Kalau tradisi keluarga kami sudah pasti akan banyak sekali masakan-masakan khas Makassar, itu udah pasti," ungkap Deva Mahenra.

Di Makassar, banyak tradisi Lebaran yang kerap dilakukan keluarganya. Untuk itu, di tahun ini ia harus rela tidak melewati tradisi Lebaran yang biasa keluarganya jalani itu.

"Kita salat Ied bareng pasti, dari salat Ied ya tradisinya dilanjutkan sungkem, dari sungkem kita makan sama-sama masakan khas Makassar, sop konro dan ya banyak lah masakan-masakan Makassar yang disediakan. Itu sih tradisi yang paling dirindukan, paling khas," tutup Deva Mahenra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.