Sukses

Serunya Ngabuburit Sambil Tunggangi Kuda Poni di Taman Safari Bogor

Wisata satwa tunggang itu merupakan salah satu dari program safari journey TSI Cisarua selama Ramadan 1440 Hijriah.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Jawa Barat menggelar beberapa program andalan di bulan Suci Ramadan tahun ini. Salah satunya, para pengunjung wisata bisa ngabuburit atau menunggu berbuka puasa sambil menunggangi sepasang kuda poni dan gajah.

Wisata satwa tunggang itu merupakan salah satu dari program safari journey TSI Cisarua selama Ramadan 1440 Hijriah.

"Para pengunjung dapat memanfaatkan waktu luang menunggu mahgrib untuk menikmati satwa tunggang," kata Humas Taman Safari Indonesia Cisarua, Yulius H Suprihardo, Selasa 7 Mei 2019.

Wisata lainnya yaitu melihat berbagai ragam satwa yang dilepas bebas dari dekat di malam hari. Pengunjung dapat melihat satwa dari dekat dengan suasana berbeda karena naik kereta wisata yang terbuka. Kereta wisata ini mampu mengangkut 60 orang dalam sekali perjalan.

Program Safari Malam ini semula hanya dibuka pada malam Minggu dan kini menjadi setiap hari, mulai tanggal 1 - 8 Juni 2019.

"Saat buka puasa, kami juga pengunjung akan dihibur berbagai acara menarik lainnya yang dikemas dalam nuansa Islami. Mulai tari sufi, bird show, kultum, qasidah," terang Yulius.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur Lebaran, Taman Safari Bogor terus berbenah. Perbaikan wahana, perbaikan fasilitas jalan menjadi prioritas utama, sehingga pengunjung akan merasa aman dan nyaman.

"Diperkirakan lonjakan akan terjadi pada hari ke dua Lebaran," kata Yulius.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.