Sukses

Kumpulan Meme Mudik yang Dijamin Bikin Mati Ketawa

Berikut kumpulan meme mudik menjelang lebaran yang kreatif dan dijamin bikin kamu mati ketawa.

Liputan6.com, Jakarta - Pada minggu terakhir di bulan Ramadan, umat Muslim di Indonesia mulai bersiap-siap untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, cuti bersama Lebaran 2018 dimulai 11 Juni hingga 20 Juni 2018.

Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah pulang ke kampung halaman atau biasa disebut mudik.

Nah, menyambut mudik yang sebentar lagi akan dilakukan masyarakat Indonesia, meme seputar mudik pun mulai muncul di internet.

Kebanyakan meme itu menampilkan seputar mudik yang biasa dilakukan masyarakat. Mulai dari meme pengingat mudik, hingga seputar pertanyaan yang biasa diajukan saat seseorang pulang ke kampung halaman?

Lantas, apa saja meme dari warganet yang dijamin membuatmu terpingkal-pingkal? Berikut adalah meme di Instagram yang sudah dihimpun oleh Tekno Liputan6.com, Senin (11/6/2016).

 

A post shared by Andri (@lifewithandri) on

 

A post shared by aries kradianto (@arieskradianto) on

 

A post shared by aries kradianto (@arieskradianto) on

 

A post shared by Tukang ngacaprak (@tukang_ngacaprak) on

 

A post shared by Surya Cj (@surya_cita_jaya) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tagar Favorit Selama Ramadan di Twitter

Selain di Instagram, keramaian seputar Ramadan juga terjadi di Twitter. Bulan lalu, Twitter Indonesia merilis infografis mingguan momen awal Ramadan 2018. Infografis ini berisi beragam informasi yang menyoroti akun, cuitan, tagar dan trivia mengenai Ramadan di Indonesia.

Salah satu akun informatif yang perlu diikuti selama Ramadan adalah @Liputan6.com, serta juga ada tagar favorit yang banyak digunakan pada pekan pertama bulan Ramadan.

Ada delapan tagar favorit yang digunakan para pengguna Twitter di Indonesia sepanjang pekan pertama Ramadan, yakni #ramadhan, #tarawih, #ngabuburit, #sahur, #ramadan, #puasa, #semangatpuasa dan #sawityowit.

Adapun twit populer, salah satunya berasal dari akun Twitter Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Unggahannya setelah menunaikan sholat Tarawih pertama Ramadan di Masjid Istiqlal, ternyata menarik perhatian banyak warganet.

3 dari 3 halaman

Emoji Ramadan di Twitter

Twitter turut memeriahkan berbagai momen penting dengan emoji, termasuk untuk Ramadan tahun ini. Menyambut datangnya bulan Ramadan, Twiter kembali meluncurkan tiga emoji berbeda dengan desain baru.

Tiga emoji tersebut berupa bulan sabit, piring dan gelas, serta lentera. Ketiga emoji itu akan muncul ketika pengguna mengetik kata kunci tertentu.

Berikut rincian emoji edisi Ramadan 2018 di Twitter:

1. Emoji bulan sabit akan muncul saat pengguna menggunakan tagar-tagar berikut: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #Puasa dan #ngabuburit.

2. Emoji bergambar piring dan gelas akan muncul saat tagar-tagar berikut digunakan: #Sahur, #BukaPuasa, #Takjil, #Kurma, #IftarRamadan dan #Iftar.

3. Emoji berikutnya adalah sebuah lentera yang menggambarkan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Gunakan tagar #Ramadan_lanterns, #Ramadan_lantern, #Ramadanlanterns, dan #Ramadanlantern untuk melihat emoji tersebut.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.