Sukses

Aplikasi DANA Tebar Cashback Belanja Online

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Hari Raya Idul Fitri, aplikasi dompet digital DANA menawarkan promo cashback untuk belanja online. 

Untuk mendapatkan promo ini sangat mudah, kamu cukup melakukan registrasi DANA lewat aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) yang dapat diunduh gratis di Google Play dan App Store.

Bagi pengguna baru DANA, bila mendaftar di BBM pada 8 hingga 30 Juni 2018 akan memperoleh voucher DANA senilai Rp 50.000.

Voucher tersebut bisa dipakai secara online pada aplikasi BBM, Bukalapak, TIX.id, dan Ramayana.

DANA memungkinkan para pengguna untuk melakukan pembayaran non-tunai melalui beragam aplikasi tanpa perlu mengunduh aplikasi baru. Pada aplikasi BBM, misalnya, pengguna dapat melakukan pembayaran untuk pembelian pulsa telepon atau listrik menggunakan DANA,” ujar Timothius Martin, Marketing Director DANA dalam keterangan tertulisnya.

Bila registrasi melalui BBM, DANA juga memberikan cashback hingga 50 persen, dengan maksimal cashback sebesar Rp 12.500 untuk setiap pembelian pulsa menggunakan DANA di BBM.

Bukan hanya itu, ada lagi promosi tiket bioskop gratis di Cinema 21 melalui TIX.id.

"Pengguna DANA yang membeli tiket bioskop Cinema 21 melalui TIX.id dapat menikmati promo beli satu gratis satu tiket setiap hari Senin, serta promo cashback Rp 20.000 untuk satu kali transaksi pembelian tiket setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu, atau Minggu),” jelas Timo.

2 dari 3 halaman

Promo Tiket Bioskop DANA

Salah satu promo DANA adalah kemudahan saat membeli tiket bioskop melalui TIX.id. Sekadar informasi, DANA memang sudah terintegrasi di platform membeli tiket bioskop, TIX.id.

"Di bulan ini, kami memiliki promo di TIX.id, yakni promo buy one get one untuk hari Senin dan cashback Rp 20.000 setiap pembelian tiket saat akhir pekan (Jumat, Sabtu, dan Minggu)," tutur Timo saat mengunjungi redaksi Liputan6.com.

TIX.id saat ini hanya melayani pembelian tiket untuk jaringan bioskop dari Cineplex 21 Group (XXI). Promo cashback ini berlaku untuk semua jenis kelas bioskop, seperti reguler, 2D/3D, IMAX, dan The Premiere.

Bagi kamu yang tertarik, harus memasang aplikasi TIX.id terlebih dulu di smartphone. Setelah itu, pilih film yang ingin ditonton termasuk waktu tayang dan lokasi bioskop. 

"Lalu, kamu dapat membayarnya dengan DANA. Jika belum punya, kamu dapat langsung mendaftar di TIX.id dan tinggal mengisi saldonya dengan metode transfer," tutur Timo menjelaskan. 

CEO DANA Vincent Iswara menuturkan, platform ini ingin hadir untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih mudah.

"Kami ingin membuat pengalaman yang lebih seamless. Jadi, nanti sekali top up untuk dompet DANA, dapat digunakan untuk transaksi di seluruh rekanan yang terhubung," tuturnya saat bertemu dengan awak media beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, pembayaran digital menawarkan transaksi yang lebih mudah dan bagus. Karena itu, DANA hadir sekaligus mentransformasi ekonomi digital Indonesia dengan lebih cepat.

"DANA ingin menjadi dompet digital yang bisa mentransfer seluruh transaksi yang biasa dilakukan menjadi digital. Oleh sebab itu, tak hanya aman, DANA juga mudah digunakan," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Optimistis Jadi Salah Satu Dompet Digital Terbesar

Saat pertama kali meluncur pada Februari tahun ini, DANA pun optimistis akan menduduki posisi tiga besar dompet digital di Tanah Air dan menumbuhkan transaksi nontunai.

"Kami ingin berada di posisi tiga besar dompet digital di Indonesia. Untuk mencapai target ini, kami memiliki berbagai persiapan mulai dari teknologi-teknologi baru hingga memperbanyak merchant mitra," tutur Vincent.

Ia menjelaskan, DANA memiliki peluang besar untuk tumbuh, kendati harus menghadapi persaingan dari para kompetitornya. Terlebih lagi, pemerintah juga mendorong Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), sehingga ada peluang besar untuk mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan nontunai sebagai alat transaksi.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gus Ipul: Kemenangan Tebal Mudah Diraih Atas Support Tokoh se-Mojokerto
Artikel Selanjutnya
10 Hari Terakhir Ramadan, Dul Jaelani Ikut Jalani Iktikaf