Sukses

Klub Liga Inggris Dukung Para Pemain Yang Berpuasa

Sejumlah klub Liga Inggris memberikan toleransi pada pemain Muslim yang sedang puasa.

Liputan6.com, London - Sejumlah klub Liga Inggris ternyata sangat toleransi dengan para pemainnya yang memeluk Islam. Mereka bahkan memberikan dispensasi khusus untuk pemain ketika Bulan Ramadhan tiba.

Ya, dalam beberapa tahun belakangan, Bulan Ramadhan hadir di saat klub-klub Liga Inggris sedang menjalani latihan pramusim. Berbeda dengan latihan rutin, klub tersebut bahkan kerap melakukan tur ke luar negeri untuk menyiapkan diri menghadapi musim depan.

Menariknya, beberapa pemain Muslim tetap menjalani ibadah puasa selama waktu tersebut. Klub dan manajer pun mendukung keputusan para pemain untuk tetap berpuasa.

"Para manajer sangat mengerti kondisi ini. Itu sebabnya mereka hanya memberikan satu sesi latihan lalu dilanjutkan ke gym untuk para pemain yang berpuasa," kata Kepala Tim Medis Crystal Palace, Zafar Iqbal seperti dilansir Bleacher Report.

"Selain itu pemain lain juga sangat menghormati pemain yang berpuasa. Saat saya masih di Liverpool, Luis Suarez selalu mengingatkan saya untuk berbuka," kata Iqbal menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kooperatif

Tak hanya klub dan manajer, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) juga memberikan informasi tentang puasa setiap tahunnya. Mereka berharap klub dan manajer mengerti tentang ibadah wajib umat Muslim tersebut.

"Beberapa pemain yang saya temui justru bilang kalau puasa membantu mereka lebih disiplin. Mereka juga lebih bersyukur dengan apa yang telah dimiliki sekarang," ujar Iqbal.

"Yang jelas mayoritas klub dan manajer Liga Inggris sudah memahami soal puasa. Mereka sangat kooperatif."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.