Sukses

Gaya Ngabuburit di Bone Bolango, Kumpul di Menara London versi Mini

Setiap orang yang datang bersiap memilih pojok favorit di Menara London mini yang menjadi ikon Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Apalagi, suasanya sejuk.

Liputan6.com, Gorontalo - Alun-alun Kabupaten Bone Bolango semakin ramai jelang waktu berbuka puasa. Tua muda tak canggung berkumpul di sana. Spot favoritnya adalah menara jam dinding berwarna biru yang disebut mirip Big Ben di Inggris dalam bentuk mini.

Lokasi menara di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Di situ, warga setempat menghabiskan waktu untuk berbincang sambil berfoto dengan latar belakang menara jam dinding.

Pantau Liputan6.com, sejumlah pedagang memanfaatkan keramaian tersebut untuk meraup rupiah. Berbagai macam jajanan itu menjadikan pengunjung makin betah ngabuburit di alun-alun.

Ria Resti Pakaya, misalnya. Ia menyebut alun-alun Bone Bolango merupakan tempat favoritnya menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka.

"Karena keindahan menara kecil menyerupai menara london yang terdapat jam besar yang tidak ada di tempat lain di Gorontalo. Selain itu juga suasananya sejuk, ramai, dan nyaman," kata Ria.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Geby Rauf, salah seorang pengunjung alun-alun yang juga warga Kota Gorontalo. Gadis manis itu mengatakan, keindahan alun-alun tersebut tidak kalah dengan yang ada di daerah lain yang ada di Indonesia.

"Dinding outdoor clock inilah yang membuat daya tarik, karena sudah pasti seluruh pengunjung datang untuk berfoto selfie termasuk saya," ujarnya. (Arfandi Ibrahim)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.